Bos Timnas Inggris Ditolak Sembilan Pemain

Manajer Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Bos Timnas Inggris Gareth Southgate mendapat pukulan dalam usahanya membangun skuat untuk persiapan Piala Dunia 2018. Dia mengundang 10 pemain tambahan untuk rapat tim, tapi sembilan di antaranya menolak.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Dilansir dari Mirror, Selasa, 21 Maret 2017, hanya kiper Stoke City Jack Butland yang sedang cedera, muncul untuk memenuhi undangan. Kapten Wayne Rooney juga diundang, tapi tak hadir karena harus menjalani perawatan atas cedera lututnya.

Rooney dikabarkan menolak tawaran dari klub China, karena ambisi membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Tapi, Southgate pekan lalu menyatakan tidak ada jaminan mengenai masa depan Rooney dalam skuatnya.

Reaksi Erik Ten Hag Dengar Isu Bakal Dipecat Manchester United

Di dalam pertemuan, Southgate mengatakan kepada para pemainnya bahwa mereka bisa menjadi yang terbaik di dunia. Dia menggunakan cuplikan video untuk memberikan motivasi, termasuk kegagalannya dalam melakukan penalti pada Piala Eropa 1996.

Stiker Leicester, Jamie Vardy, mengatakan Southgate tidak menyampaikan banyak detail. Hanya menyampaikan bagaimana dia pernah begitu dekat dengan kesuksesan. "Jelas, mendapatkan pengetahuan dari pengalamannya bisa banyak menguntungkan kami," ucap Vardy.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Pemain Southampton yang baru mendapatkan panggilan ke Timnas Inggris, James Ward-Prowse, menyebut Southgate memberi pesan kuat pada para pemain. "Saya pikir sangat jelas, kami ingin jadi yang terbaik di dunia," kata Ward-Prowse. (ase)

Zinedine Zidane

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Masa depan Erik Ten Hag di Manchester United belum jelas. Setelah pelatih asal Belanda itu menelan beberapa hasil buruk di musim ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024