TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Bos Timnas Inggris Ditolak Sembilan Pemain

Pukulan dalam usahanya membangun skuat untuk Piala Dunia 2018.
Bos Timnas Inggris Ditolak Sembilan Pemain
Manajer Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate (Reuters / Carl Recine)

VIVA.co.id – Bos Timnas Inggris Gareth Southgate mendapat pukulan dalam usahanya membangun skuat untuk persiapan Piala Dunia 2018. Dia mengundang 10 pemain tambahan untuk rapat tim, tapi sembilan di antaranya menolak.

Dilansir dari Mirror, Selasa, 21 Maret 2017, hanya kiper Stoke City Jack Butland yang sedang cedera, muncul untuk memenuhi undangan. Kapten Wayne Rooney juga diundang, tapi tak hadir karena harus menjalani perawatan atas cedera lututnya.

Rooney dikabarkan menolak tawaran dari klub China, karena ambisi membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Tapi, Southgate pekan lalu menyatakan tidak ada jaminan mengenai masa depan Rooney dalam skuatnya.

Di dalam pertemuan, Southgate mengatakan kepada para pemainnya bahwa mereka bisa menjadi yang terbaik di dunia. Dia menggunakan cuplikan video untuk memberikan motivasi, termasuk kegagalannya dalam melakukan penalti pada Piala Eropa 1996.

Stiker Leicester, Jamie Vardy, mengatakan Southgate tidak menyampaikan banyak detail. Hanya menyampaikan bagaimana dia pernah begitu dekat dengan kesuksesan. "Jelas, mendapatkan pengetahuan dari pengalamannya bisa banyak menguntungkan kami," ucap Vardy.

Pemain Southampton yang baru mendapatkan panggilan ke Timnas Inggris, James Ward-Prowse, menyebut Southgate memberi pesan kuat pada para pemain. "Saya pikir sangat jelas, kami ingin jadi yang terbaik di dunia," kata Ward-Prowse. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP