Ini Alasan Mourinho 'Kandangkan' Shaw dari Skuat MU

Pemain belakang Manchester United, Luke Shaw
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Hubungan antara manajer Manchester United, Jose Mourinho dengan salah satu pemainnya, Luke Shaw, kian merenggang. Mou (sapaan Mourinho) lagi-lagi mengkritik eks penggawa Southampton tersebut.

MU Hancur Lebur, Luke Shaw Tak Mau Beralasan

Di pertandingan terakhir Setan Merah melawan West Bromwich Albion, Shaw tak masuk dalam skuat yang disiapkan Mourinho. Untuk lini belakang, Mourinho menurunkan Ashley Young sebagai bek kiri, posisi Shaw.

"Ini jelas, sulit baginya untuk berada di bangku cadangan. Mengapa? Karena saya tak bisa membandingkannya dengan Ashley Young, Matteo Darmian, atau Daley Blind," kata Mourinho, dikutip The Sun.

Erik Ten Hag Ungkap Kabar Baik Jelang MU Hadapi Liverpool

"Saya tak bisa membandingkan apa yang dia (Shaw) lakukan saat latihan, bagaimana dia berkomitmen, untuk bisa fokus dan ambisinya, semua masih dipertanyakan. Dia berada jauh di belakang rekan-rekannya," ujarnya.

Saat disinggung oleh media soal kelayakan Shaw untuk terus diberikan kepercayaan lebih, Mourinho menjawabnya dengan sebuah analogi. "Joe Hart adalah orang Inggris yang sedang dipinjamkan ke Italia," ucap Mou.

Mimpi Buruk MU, 'Lord' Harry Maguire Malah Cedera

Pernyataan tersebut, seolah menjadi sinyal kalau Mourinho tak ragu untuk melepas bek berusia 21 tahun tersebut ke klub lain. Baik dengan status pinjaman seperti Hart, atau malah secara permanen.

Selama musim 2016-2017 bergulir, Shaw hanya bermain di delapan laga, dari total 28 pekan Premier League. Masalah cedera tak bisa dilepaskan dari penyebab menurunnya performa pemain kelahiran Kingston Upon Thames tersebut. (asp)

Harry Maguire saat Manchester United menghadapi Sheffield United

Harry Maguire Kembali Jadi Andalan di Tengah Krisis Cedera Man Utd

Kehilangan Lisandro Martinez karena absen setidaknya selama delapan minggu, adalah pukulan terbaru bagi manajer Man Utd, Erik ten Hag. Harry Maguire kembali jadi andalan.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024