Terungkap, Penyebab MU Gagal Dapatkan Bek Terbuang Chelsea

Bek Chelsea, Marc Cucurella
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

VIVA – Manchester United dikabarkan gagal mendapatkan tanda tangan Marc Cucurella pada bursa transfer musim panas ini.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

MU memang membutuhkan pemain baru di posisi bek kiri. Itu karena dua pemain mereka Luke Shaw dan Tyrell Malacia mengalami cedera dan harus menepi lama.

Cucurella pun menjadi salah satu nama yang santer dikabarkan bakal merapat ke Old Trafford.Hal tersebut lantaran sang pemain tidak mendapatkan tempat di Chelsea.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Sejatinya, proses transfer Cucurella sempat mengalami progres yang bagus. Namun, tiba-tiba MU kesulitan untuk membawa. sang pemain. 

Penyebabnya sepele. Cucurella dimainkan oleh Chelsea di Carabao Cup pada putaran kedua. Pemain berusia 25 tahun itu bermain sejak menit awal melawan AFC Wimbledon.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Keputusan Chelsea memainkan Cucurella bakal jadi masalah bagi MU di kemudian hari. Pasalnya, sang pemain kini dipastikan tidak bisa membela Man United di Carabao Cup 2023.

Regulasi yang ada menyebutkan, seorang pemain dilarang bermain untuk dua klub berbeda dalam satu musim yang sama di Piala Inggris.

Hal ini merugikan bagi Man United. Apabila tetap jadi pindah, Cucurella tidak bisa bermain di putaran ketiga yang rencananya digelar akhir September 2023.

Padahal, Cucurella didatangkan oleh Man United untuk jadi pemain utama sementara waktu sampai menunggu Shaw dan Malacia benar-benar pulih.

Di sisi lain, MU sudah selangkah lagi mendapatkan bek Tottenham Sergio Reguilón Rodríguez. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya