Harry Maguire Kembali Jadi Andalan di Tengah Krisis Cedera Man Utd

Harry Maguire saat Manchester United menghadapi Sheffield United
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

Manchester – Kehilangan Lisandro Martinez, yang dipaksa absen setidaknya selama delapan minggu, adalah pukulan terbaru bagi manajer Manchester United (Man Utd), Erik ten Hag, dalam musim penuh cedera ini.

Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

Tidak dapat disangkal bahwa kemajuan Manchester United di musim kedua mereka di bawah Ten Hag telah terganggu oleh absennya personel kunci yang terus-menerus karena cedera, terutama di lini belakang.

Luke Shaw Inggris vs Iran

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein
Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Tanpa Martinez, Luke Shaw, Raphael Varane, Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, dan Tyrell Malacia untuk jangka waktu yang berkelanjutan, manajer Manchester United tidak dapat menetapkan tim yang konsisten. Namun, dia tidak mau menggunakan hal ini sebagai alasan untuk kegagalan timnya musim ini.

Cedera terbaru Martinez, ketegangan ligamen kolateral medial di lutut kanannya, dipertahankan dalam kemenangan 3-0 United atas West Ham pada hari Minggu, dengan harapan dia bisa kembali beraksi untuk run-in musim ini.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Martinez dan Varane telah menjadi pasangan pertahanan tengah pilihan utama Ten Hag. Namun cedera serius keduanya kemungkinan besar akan membuat Maguire menjadi pasangan untuk bermain bersama Varane.

Masa depan Varane dan Maguire tidak pasti, dengan keduanya mungkin meninggalkan klub pada musim panas, namun penampilan baru-baru ini dari Maguire menunjukkan bahwa dia mungkin akan tetap di Manchester United. Keputusan Ten Hag untuk menghapus status kapten dari Maguire dan memberikannya kepada Bruno Fernandes menandai titik terendah baru dalam karir gelandang Inggris tersebut di United.

Semenjak dilewatkan sebagian besar musim lalu, Maguire hampir meninggalkan United musim panas sebelumnya, namun memilih untuk bertahan dan memperjuangkan tempatnya. Keputusan tersebut terbukti tepat ketika Martinez absen karena cedera setelah kekalahan 4-3 dari Bayern Munich pada bulan September, meskipun Ten Hag kemudian memilih Varane, Lindelof, dan Evans sebagai pengganti.

Namun, Maguire dengan cepat membuktikan dirinya sebagai bek tengah yang paling dapat diandalkan dalam hal kebugaran dan performa, terutama setelah absennya Martinez karena cedera, dengan ia memulai 14 pertandingan secara berturut-turut untuk United di semua kompetisi.

Meskipun awalnya terlihat seperti ia akan menghabiskan musim ini di bangku cadangan, terutama setelah tampil dalam Euro 2024 untuk tim nasional Inggris, Maguire telah berhasil memperbaiki penampilannya dan mengingatkan United akan nilai pentingnya.

Meskipun cedera menghampirinya pada pertengahan Desember, memaksa absen selama delapan pertandingan, kebangkitannya musim ini menunjukkan bahwa ia kemungkinan akan tetap di Manchester United di bawah pimpinan Ten Hag. Namun, hal yang sama tidak dapat dipastikan untuk Varane, dengan bek tengah Prancis itu kemungkinan besar akan meninggalkan klub pada musim panas mendatang.

Meskipun memiliki postur dan pengalaman yang memadai, performa Varane musim ini telah bervariasi dan ia telah menjadi korban serangkaian cedera ringan dan penyakit yang telah mengganggu penampilannya.

United berniat untuk merekrut bek tengah baru pada musim panas ini untuk berpasangan dengan Martinez di musim mendatang. Hal ini mengindikasikan bahwa setidaknya satu di antara Varane, Maguire, dan Lindeloef akan meninggalkan klub, dengan kontrak Jonny Evans yang juga akan berakhir pada akhir musim.

Dengan satu tahun tersisa dalam kontraknya, United mungkin akan mencari opsi untuk melepas Varane dengan biaya yang sesuai, mengingat mereka membayar £41 juta untuk mengontraknya dari Real Madrid pada musim panas 2021. Namun, mereka kemungkinan akan mempertahankan Maguire dan mungkin Lindelof.

Beberapa minggu ke depan akan memberikan gambaran yang lebih jelas tentang rencana United terkait bek tengah mereka, dengan Maguire, Varane, Lindelof, dan Evans semuanya harus membuktikan nilai mereka, terutama dengan absennya Martinez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya