5 Fakta Menarik Jelang Duel Aston Villa vs Chelsea di Piala FA

Chelsea vs Aston Villa
Sumber :
  • AP Photo/Kin Cheung

Birmingham - Chelsea akan datang ke markas Aston Villa dalam partai replay babak 32 besar Piala FA di Stadion Villa Park pada Kamis dini hari nanti, 8 Februari 2024.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Pada pertandingan sebelumnya Aston Villa meraih kemenangan atas Sheffield United dengan skor 5-0.

Sedangkan Chelsea menelan kekalahan atas Wolverhampton dengan skor 2-4. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Aston Villa vs Chelsea:

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

1. Terpaksa Bermain di partai Replay

Raheem Sterling (Kiri), Duel Chelsea vs Aston Villa

Photo :
  • Twitter: Chelsea FC
Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Baik Aston Villa dan Chelsea terpaksa harus melanjutkan pertandingan hingga partai replay atau ulangan. Pasalnya di pertandingan sebelumnya kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Sistem Piala FA sebetulnya melakukan satu leg asalkan ada pemenang. Jika pun bermain imbang tidak dilanjutkan ke babak adu penalti kecuali hasil imbang terjadi di partai replay.

2. Modal Aston Villa

Pemain Aston Villa, Douglas Luiz rayakan gol

Photo :
  • Jacob King/PA via AP

Jelang menghadapi Chelsea, Aston Villa memiliki modal penting untuk lolos ke babak 16 besar Piala FA. Skuad asuhan Unai Emery akan bermain di hadapan pendukungnya dan meraih kemenangan besar di laga sebelumnya menghadapi Sheffield United.

3. Head To Head

Chelsea vs Aston Villa

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

Aston Villa memiliki torehan apik saat berhadapan dengan Chelsea. Mereka berhasil meraih tiga kali kemenangan, satu kali imbang dan satu kali kekalahan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

4. Posisi Mauricio Pochettino Terancam

Mauricio Pochettino

Photo :
  • Chelsea FC

Ini akan menjadi kesempatan terakhir bagi Mauricio Pochettino sebagai pelatih Chelsea. Jika di pertandingan menghadapi Aston Villa dan tersingkir di Piala FA, maka bukan tidak mungkin pelatih asal Argentina itu akan dipecat oleh manajemen klub.

Seperti diketahui, Mauricio Pochettino belum mampu membawa Chelsea ke performa terbaiknya, kini The Blues berada di peringkat 11 dengan 31 poin.

5. Pemain yang Perlu Diwaspadai Chelsea

Striker Aston Villa, Ollie Watkins

Photo :
  • twitter.com/AVFCOfficial

Ada sejumlah pemain Aston Villa yang perlu diwaspadai oleh barisan pertahanan Chelsea. Salah satunya yaitu Ollie Watkins, pemain asal Inggris itu bisa saja menjadi momok menakutkan bagi Chelsea, ia telah mencetak 11 gol di Premier League musim ini hingga matchday ke 23.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya