Stefano Pioli: Inter Milan Berjuang untuk Musim Depan

Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id – Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli menegaskan, ia dan anak asuhnya akan terus berjuang demi masa depan Nerazzurri. Pioli sendiri kini mengakui untuk meraih tiket Liga Champions musim depan cukup berat. 

Milan Vs Roma di Liga Europa, Pioli Bicara Kebaikan De Rossi

Apalagi kini Inter di peringkat enam klasemen sementara Serie A dengan mengumpulkan 55 poin. Mereka tertinggal sembilan poin dari Napoli yang berada di posisi tiga klasemen. 

Dengan posisi keenam, Pioli merasa target untuk bermain di Liga Europa musim depan lebih realistis. Pioli pun merasa musim depan belum tentu ia akan tetap berada di Giuseppe Meazza, meski kontraknya berakhir pada 2018. Hal itu dikarenakan santernya kabar jika Antoino Conte dan Diego Simeone akan menjadi pelatih Inter musim depan. 

AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte

"Semua orang bermain untuk diri mereka untuk menjadi bagian di musim ini, Itu juga berlaku bagi saya dan pemain. Jika kita bermain untuk Inter, maka penting bagi kami untuk membuktikan bermain di level tertentu. Kita harus membuktikan jika layak bermain di Inter, dan memiliki kualitas," kata Pioli dikutip dari Soccerway. 

Menurut Pioli, bermimpin untuk menembus Liga Champions merupakan hal yang cukup sulit untuk diraih. Pioli menambahkan, tim memang membutuhkan semangat untuk meraih sesuatu. 

AC Milan Menjanjikan, Rafael Leao Naik Standar

"Tim membutuhkan semangat, setelah kalah dari Napoli, Desember tahun lalu. Kemudian kalah dari tim Israel, Hapoel Be'er Sheva di Liga Europa November tahun lalu. Tapi musim ini masih belum selesai. Sekarang saatnya kita menunjukkan jika Inter menatap masa depan," tambah Pioli. 

AC Milan vs Inter Milan

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli membela anak asuhnya usai menelan kekalahan 1-2 dari Inter Milan dalam pertandingan pekan ke-33 Serie A di San Siro, Selasa dini hari WIB.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024