TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Ezra Walian Resmi Jadi WNI

Ezra Walian diambil sumpah bersama dengan sang ayah.
Ezra Walian Resmi Jadi WNI
Ezra Walian mencium bendera Indonesia saat pengambilan sumpah (VIVA.co.id/Yudhi Maulana)

VIVA.co.id – Ezra Walian akhirnya resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah diambil sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jakarta pada Kamis 18 Mei 2017.

Bukan hanya Ezra, sang ayah, Glen Walian, melakukan hal serupa. Deputi Sekretaris Jenderal Bidang Olahraga PSSI, Fanny Riawan, juga turut hadir sebagai tamu undangan.

Dalam acara pengambilan sumpah ini, Ezra terlihat haru. Dia mengaku senang dengan keputusan yang telah lama dia inginkan.

"Sekarang saya bisa bilang jika saya orang Indonesia. Saya senang dengan keputusan saya," kata Ezra usai pengambilan sumpah.

Usai mengantongi kewarganegaraan Indonesia, Ezra menargetkan akan belajar bahasa. Sebab, karena tumbuh dewasa di Belanda, dia hanya menguasai sedikit Bahasa Indonesia.

"Saya sudah lama menginginkan ini. Saya ingin sekali belajar Bahasa Indonesia. Saat ini, saya hanya bisa sedikit yaitu terima kasih dan apa kabar," ujar pemain Jong Ajax tersebut.

Meski baru sekarang diakui sebagai WNI, namun Ezra sudah pernah mengenakan seragam tim nasional Indonesia. Saat itu, dia bergabung dengan Timnas U-22 asuhan Luis Milla Aspas dalam uji coba melawan Myanmar. (one)

Saksikan proses pengambilan sumpah dan ketika Ezra Walian menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan lantang di video ini.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP