Yaya Toure Perpanjang Kontrak di ManCity

Gelandang Manchester City, Yaya Toure
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id – Setelah sempat simpang siur, masa depan Yaya Toure bersama Manchester City akhirnya terkuak. Pemain asal Pantai Gading ini resmi menandatangani perpanjangan kontrak selama satu tahun ke depan.

Pep Guardiola Patahkan Kutukan Didier Drogba dan Yaya Toure

Toure sempat terlibat perseteruan dengan manajer ManCity, Pep Guardiola. Kedatangan Guardiola ke Etihad Stadium, awal musim ini, membuat posisi pemain 34 tahun ini tergusur. Tak ayal, Toure dan agennya, Dimitri Seluk, melontarkan kritik pedas kepada Guardiola.

Namun, seiring berjalannya waktu, Toure kembali mampu membuat Guardiola percaya. 23 penampilan di ajang Premier League, dengan total 30 penampilan di semua ajang, jadi bukti Toure mampu mengembalikan kepercayaan Guardiola.

Dukun Afrika Sudah Cabut Kutukan kepada Manchester City

Kini, Toure mengaku senang bisa memperpanjang kontrak bersama ManCity. Mantan pemain Barcelona ini berjanji akan membayar kepercayaan tersebut.

5 Pemain Bintang yang Berani Bantah Perintah Pep Guardiola, No 2 Ganas

"Saat saya baru pertama kali datang ke sini, saya coba menjadi bagian dari cerita baru, sesuatu yang istimewa di klub ini. Saya merasa beruntung bisa berada di klub yang hebat bersama pemain hebat, yang bisa membantu mencapai target saya," kata Toure seperti dilansir situs resmi ManCity.

"Tentu saja, saya ingin merebut trofi. Itu hal yang sangat penting untuk saya. Saya ingin menikmatinya di usia ini, dan bisa bertahan di sini adalah sesuatu yang luar biasa," tegasnya.

Toure mulai bergabung dengan ManCity sejak musim 2010-11. Dia sukses membawa The Citizens merengkuh dua gelar Premier League, satu Piala FA, tiga Piala Liga, dan satu Community Shield. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya