Untung Besar West Ham Datangkan Eks 'Supersub' MU

Penyerang baru West Ham United, Javier Hernandez.
Sumber :
  • Twitter/@WestHamUtd

VIVA.co.id – Javier "Chicharito" Hernandez resmi kembali pulang ke Premier League bersama West Ham United. Eks penyerang Manchester United ini diprediksi akan kembali tune in bersama armada The Hammers di ajang Premier League musim 2017/2018.

Transfer Liga Premier Memanas! Detik-detik Menegangkan di Hari Batas Waktu

West Ham resmi memboyong Chicharito dari Bayer Leverkusen, dengan dana tebusan sebesar £16 juta, atau senilai dengan Rp278 miliar. Premier League jelas bukan hal baru buat penyerang berusia 29 tahun ini. Sebab, Chicharito pernah 6 musim membela MU, medio 2010 hingga 2016.

Saat masih membela MU, Chicharito memang lebih banyak tampil sebagai pemain pengganti. Namun, status inilah yang membuat namanya mencuat. Chicharito senantiasa mampu memecah kebuntuan dengan torehan gol, saat ia masuk ke lapangan menggantikan pemain lain.

Bintang Chelsea Tolak Transfer ke Tottenham, West Ham Langsung Maju

Julukan "supersub" melekat kepadanya, berkat catatan-catatan impresif tersebut. Sayangnya, kedatangan Louis van Gaal musim 2013/2014 sebagai manajer MU, membuat posisinya tergusur. Chicharito kemudian dipinjamkan ke Real Madrid di musim 2014/2015.
 
Semusim berselang, Chicharito akhirnya resmi dilepas MU ke Leverkusen. Di luar dugaan, Chicharito justru tampil eksplosif bersama Leverkusen. Dalam 2 musim kebersamaannya bersama Leverkusen, Chicharito mampu mencetak 39 gol dalam 76 pertandingan di semua ajang.

Soal ketajamannya di Premier League, Chicharito punya data statistik yang cukup mencengangkan. Menurut data dari Opta, Chicharito adalah pemain yang mencetak gol terbanyak dalam status pemain pengganti. Sejak 2010 bergabung dengan MU, Chicharito total mencetak 14 gol dalam statusnya sebagai pemain pengganti.

Arsenal dan Tottenham Tebas Impian Transfer West Ham untuk Striker Mematikan

Chicharito akan memulai kembali petualangannya di Premier League, saat West Ham berhadapan dengan mantan klubnya, MU. West Ham akan bertandang ke Old Trafford, dalam laga pekan 1 Premier League, 13 Agustus 2017 WIB. (one)

Erik Ten Hag

Erik Ten Hag dapat Kabar Buruk Usai Manchester United Hancurkan West Ham

Manchester United mendapatkan kabar buruk usai mengalahkan West Ham United pada laga lanjutan Premier League. Lisandro Martinez mengalami cedera yang sepertinya parah.

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2024