Luar Biasa, Bintang Bayern Cetak Gol dari Belakang Gawang

Gelandang Bayern Munich, Arturo Vidal.
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA.co.id – Mencetak gol adalah kemampuan yang wajib dimiliki oleh setiap pesepakbola. Seluruh pemain harus bisa memanfaatkan semua peluang sekecil apapun untuk membuat gol. Tapi, apa yang terjadi jika ada pemain yang bisa mencetak gol dari belakang gawang? Tentu sangat luar biasa.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Bintang Bayern Munich asal Chile, Arturo Vidal, memang bukan seorang penyerang. Mantan bintang Bayern Leverkusen dan Juventus ini biasa beroperasi sebagai pemain tengah. Tapi, Vidal punya ketajaman untuk mencetak gol.

Lebih hebatnya, Vidal mampu mencetak gol justru tak dari depan gawang melainkan dari belakang gawang. Aksi Vidal ini terekam dalam sebuah video resmi diunggah dalam akun Instagram resmi Bayern.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Dalam sesi latihan tim, Vidal melakukan aksi tak lazim dengan membuat gol dari belakang gawang. Bukan hanya dari belakang gawang, tapi dari lapangan yang berada di belakang gawang yang dibobolnya.

Sebelum melakukan tembakan, Vidal lebih dulu memantulkan bola ke tembok pendek pembatas lapangan. Setelah bola memantul, dengan sedikit kontrol ia langsung melambungkan bola melewati pagar pembatas yang sangat tinggi.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Hasilnya? bola tembakan Vidal dari belakang lapangan sukses bersarang ke gawang yang letakanya berada di lapangan sebelahnya.

 

What a goal!?! ???????????? @kingarturo23oficial #MiaSanMia #FCBayern

A video posted by FC Bayern Official (@fcbayern) on

Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane lebih memilih melatih Manchester United ketimbang harus menangani Bayern Munich.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024