Agar Rambut Berhijab Tak Mudah Lepek, Ini Tips Fatin Shidqia

Fatin Sidqia
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Masalah rambut berminyak dan lepek, sering dialami wanita yang mengenakan hijab. Hal ini, tentunya menimbulkan rasa tak nyaman.

Sophia Latjuba Tak Mau Beli Rumah, Irwan Mussry Sapa Ahmad Dhani

Begitu juga yang dialami penyanyi bersuara emas Fatin Shidqia. Meski demikian, wanita berusia 20 tahun memiliki tips dan trik merawat rambut berhijab yang baik dan benar.

Pelantun Aku Memilih Setia ini membiasakan dirinya untuk memakai sampo dan kondisioner yang sesuai dengan tipe dan kulit rambutnya. Menurutnya, itu adalah hal penting, sebab Anda dapat menjaga kesegaran rambut meski berhijab.

3 Masalah Rambut Paling Sering Dialami Wanita Indonesia

"Kalau aku menjaga rambut yang ditutupi hijab, yakni dengan memilih sampo dan kondisioner yang tepat. Hal ini banyak banget yang melupakan, padahal memakai sampo secara asal dan tidak sesuai bisa membuat rambut kita mudah gatal dan lepek," ucap Fatin, saat acara Rejoice Hijab 3 in 1 di kawasan Jakarta Selatan, Senin 31 Juli 2017.

Dia menuturkan, tips selanjutnya adalah memastikan rambut kering secara merata sebelum mengenakan hijab. Rambut yang dipakaikan hijab dalam keadaan basah dapat membuat rambut Anda mudah lepek dan berminyak.

Alasan Fatin Shidqia Tak Ingin Buat Album

Sementara itu, memilih bahan hijab sesuai aktivitas juga penting untuk dilakukan. Untuk acara di luar Anda dapat mengenakan katun saat di siang hari, sedangkan untuk malam hari dapat mengenakan bahan satin dan voal.

"Kedua tips dari aku setelah keramas rambut harus kering, karena kalau tidak akan cepat lepek. Ketiga, pilihlah bahan hijab sesuai dengan kebutuhan dan aktivitas, agar kondisi rambut Anda selalu segar dan terlindungi dari keringat," ucap dia. (asp)

Minyak kemiri.

Tidak Hanya untuk Bumbu Dapur, Ini Manfaat Kemiri untuk Rambut

Kemiri mengandung asam lemak, protein, dan vitamin, yang dapat menyehatkan rambut dan kulit kepala

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2021