Jokowi Sempat Kesulitan Menari Tor-tor

Presiden Jokowi Menari Manortor
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Untuk menari tor-tor di pesta adat pernikahan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu di Medan, Sumatera Utara, Presiden Joko Widodo mengakui sempat melakukan latihan sebelumnya. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan bahwa dia harus melakukan latihan tari tor-tor atau manortor seharian.

Nyoblos Ditemani Kahiyang Ayu, Bobby Nasution: Semoga Pemilu Berjalan Lancar

"Belajar satu hari. Sudah tahu dan ya karena ini sebuah  budaya, sebuah acara adat yang harus kita ikuti," kata Jokowi usai menghadiri pesta adat pernikahan putri semata wayangnya itu di Medan, Sabtu siang, 25 November 2017.

Meski mengalami kesulitan untuk belajar manortor, mantan Wali Kota Solo itu mengatakan hal itu dilakukan demi pesta adat putrinya.

TERPOPULER: Respons Maia Estianty Bertemu Laura Moane dan Potret Anggun Kahiyang Ayu Berhijab

"Ya belajar (tari tor-tor) ya," ucap Jokowi.

Seperti diketahui, Jokowi yang datang sebagai raja di acara adat pernikahan Kahiyang-Bobby tersebut disambut dengan Gordang Sambilan. Setelah penyambutan dilakukan dan dikenakan kain ulos, Presiden kemudian menari tor-tor.

Potret Anggun Kahiyang Ayu Pakai Hijab Temani Bobby Nasution Bekerja

Jokowi berputar ke kanan dengan terus menggerakkan tangan. Dia pun terlihat menikmatinya dan banyak tersenyum. Setelah itu, dilanjutkan dengan Iriana Jokowi bersama ibunda Bobby Nasution, Ade Hanifah dan beberapa kerabat wanita menari tor-tor. (one)

Walikota Medan, Bobby Nasution dan istrinya, Kahiyang Ayu saat mencoblos di TPS 34, di Komplek Tasbi, Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Prabowo-Gibran Sapu Bersih Suara di TPS Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu Nyoblos

Capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Gibran menyapu bersih kemenangan di TPS 34 Blok VV, tempat Wali Kota Medan Bobby Nasution mencoblos

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024