Enggak Mau Ribet saat Liburan? Tiru Riasan ala Ryan Ogilvy

Ryan Ogilvy dan Pevita Pearce.
Sumber :
  • Instagram.com/ryanogilvy

VIVA – Memiliki penampilan yang maksimal saat liburan tidak perlu ribet. Barangkali begitu yang ada dalam benak penata rias selebriti, Ryan Ogilvy. 

Bolehkah Berwudhu Ketika Memakai Make Up dan Softlens? Begini Penjelasan Buya Yahya

Tips riasan saat liburan menjadi pertanyaan banyak pewarta saat menemui make-up artist kondang yang satu ini. Bukan yang rumit, tipsnya ternyata sangat sederhana. Apa saja?

Dijelaskan Ryan, riasan saat berlibur hanya perlu menyesuaikan dengan tempat liburan. Yang paling utama adalah penggunaan tabir surya  dan pelembap tidak boleh dilupakan di mana pun berada. 

Viral Salon Tawarkan Makeup Mengerikan tapi Banyak yang Minat, Kok Bisa?

"Kalau liburan kebanyakan kan di out door (luar ruangan). Ke mana pun liburannya yang penting kita pakai pelembap sama tabir surya, itu penting," kata dia saat ditemui di Plaza Indonesia, Rabu, 13 Desember 2017. 

Diingatkan oleh pencetus flawless make-up ini agar tidak menggunakan salah satunya saja. Keduanya adalah penghalang agar produk riasan tidak langsung meresap ke dalam kulit sehingga kulit tetap sehat. 

Transformasi Aulia Sarah jadi Badarawuhi: 3 Jam Makeup dan Rahasia di Baliknya

Penggunaan pelembap juga berlaku bahkan untuk mereka dengan  wajah berminyak. Saat ini, kata dia, sudah ada pelembap dengan teknologi mattifying. Pelembap jenis ini baik untuk membuat kulit berminyak terlihat matte, tidak mengkilap. 

Selain pelembap dan tabir surya, siap sediakan lip balm hingga lipstik dengan beberapa varian warna. Gunakan warna terang saat siang dan gelap, saat malam. 

"Yang penting moisturizer, lipbalm. Kalau liburan miliki beberapa varian lipstik. berkreasi saja sesuai tempat liburan. Kalau yang lain kayak mascara, eyeliner, eyeshadow itu pendukung," tambahnya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya