Ditanya Harga Mobil Penantang Avanza, Ini Kata Wuling

Wuling Hongguang S3 terbaru yang meluncur di China.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id – Wuling Hongguang akan menjadi produk pertama PT SAIC-General Motors-Wuling (SGMW) yang akan dijual di Tanah Air. Mobil ini juga sudah dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

Namun ternyata, nama Hongguang yang melekat di negara asalnya China, tak akan digunakan untuk pasar Indonesia. Sebab, Wuling akan mencocokkan nama yang pantas untuk low Multi Purpose Vehicle (MPV)-nya itu agar sesuai dengan budaya di Tanah Air.

Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani mengatakan, secara wujud atau bentuk dipastikan sama dengan yang selama ini dikenal. "Yang jelas ada beberapa varian, tapi ada berapa varian yang belum bisa saya bocorkan. Jadi tahun ini produk yang akan kami luncurkan di kuartal ketiga adalah low MPV," ujar Dian di Jakarta Selatan, Jumat 21 April 2017.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Lantas, berapa harga jual dari Hongguang dan apa teknologi yang akan diaplikasikan pada mobil tersebut? "Kalau untuk harga kami belum bisa bilang, yang jelas value for money. Untuk teknologi juga belum bisa dibocorkan, yang pasti akan disesuaikan kebutuhan pasar Indonesia," tuturnya.

Sekadar diketahui, model Hongguang yang akan dirilis digadang-gadang akan berhadapan dengan mobil-mobil keluarga yang sudah ada saat ini. Jika meluncur nanti, mobil ini akan berhadapan dengan Avanza, Xenia, Mobilio, Ertiga hingga Livina. (art)

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya
Wuling Cloud EV di IIMS 2024

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Pabrikan otomotif asal China, Wuling akan memeriahkan pameran PEVS 2024 dengan menampilkan lini kendaraan listrik, salah satunya Wuling Cloud EV.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024