Daftar Mobil yang Bisa Dicicil Rp2 Jutaan per Bulan

Toyota All New Calya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA – Saat membeli mobil baru secara kredit, salah satu yang menjadi bahan pertimbangan adalah cicilan yang harus dibayar tiap bulan selama periode atau tenor kredit yang dipilih. Tak jarang pembeli mobil non-tunai lebih memilih cicilan yang ringan untuk menebus mobil bidikannya.

Persaingan Mobil Listrik Murah Diprediksi Memanas, MG Siap Ikut

Maria, salah seorang tenaga penjual dari diler resmi Toyota, mengatakan saat memilih cicilan ringan maka konsekuensinya adalah menyiapkan uang muka yang lebih besar saat proses pembayaran di awal.

"Ambil contoh Toyota Calya G manual, harga cash Rp140 jutaan. Bayar pertama setelah dipotong cashback itu sekira Rp26,4 jutaan, maka cicilannya bisa Rp2,9 jutaan selama lima tahun," kata Maria kepada VIVA, Minggu 10 Desember 2017.

Daftar Mobil Murah di IIMS 2024, Harga Rp100 Jutaan

Sementara itu, Chintia, tenaga penjual dari diler Astra International Daihatsu mengatakan, cicilan Rp2 jutaan bisa dipilih untuk mobil seperti LCGC Daihatsu Ayla. "New Ayla 1.2 R Deluxe transmisi manual misalnya ya, harga on the road-nya Rp136,2 jutaan, total uang muka yang harus dibayar itu Rp19,9 jutaan, angsuran untuk lima tahun Rp2,7 jutaan," kata Chintia.

"Kalau Sigra R Deluxe transmisi manual, harga on the road Rp136,8 jutaan. Mau cicilan ringan bayar total DP Rp23 jutaan, cicilannya Rp2,8 jutaan untuk tenor lima tahun," kata Chintia.

Segini Harga Seken Mobil Termurah di Indonesia

Pilihan mobil low cost green car dengan cicilan ringan lainnya adalah Datsun GO+ Panca. Bima, tenaga penjual dari showroom Indomobil Nissan Datsun mencontohkan, Datsun GO+ Panca varian T Active yang harga on the road Rp119,9 juta, bisa dicicil Rp2,4 jutaan dengan menyiapkan uang muka Rp28,3 jutaan.

"Paket harga kami memang lebih ringan untuk cicilan. Harga Datsun sendiri kan lebih terjangkau dari mobil-mobil lainnya tuh," kata dia. (ren)

Daihatsu Ayla 1.0 M

Mobil Termurah di Indonesia Punya Segudang Fitur

Mobil tersebut dibanderol mulai dengan harga Rp130jutaan di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024