Begini Jadinya Mobil Mewah Dilapisi 10 Ribu Bulu Burung

McLaren dilapisi bulu burung sintesis.
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Pabrikan mobil sport mewah asal Inggris, McLaren mengumumkan peluncuran Feather Wrap (pembungkus bulu) untuk salah satu model andalannya, 570GT. Mobil itu dibungkus layaknya seekor burung dengan penempelan sebanyak 10 ribu bulu burung palsu yang terbuat dari bahan sintesis.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Seperti dilansir Paultan, Kamis, 6 April 2017, penempelan sekujur bodi mobil bertenaga beringas itu dilakukan secara manual dengan menggunakan tangan. Alhasil, dibutuhkan waktu yang tak sedikit untuk menempelkan tiap bulunya. Berdasarkan keterangan McLaren, tim mengerjakannya hingga 300 jam, di mana semua bulu ditempel secara paralel ke arah depan.

Pertimbangan ini dilakukan agar udara yang mengalir di atas tubuh mobil dapat lebih sempurna. Bulu-bulu tersebut kemudian dilapisi pernis.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Menurut  McLaren Biomimicry Specialist, Robin Crane, mobil ini terinspirasi dari alam. “Insinyur dan desainer kami telah lama terinspirasi oleh alam dengan tujuan untuk menciptakan bentuk paling ringan dan paling aerodinamis di jalan. Kami menyebutnya biomimicry. Setelah itu terjadi percakapan dengan para perajin dan wanita di  McLaren Special Operations (MSO) yang menyebabkan penciptaan Feather Wrap,” kata Crane.

Sadar apabila mobil melaju dengan kecepatan tinggi bulu-bulu akan bergetar, tim kemudian mengurangi efek tersebut dengan menambahkan 2,5 kilogram bulu dari berat mobil. “Prestasi kami telah mencetak burung kecil melalui proyek ini. Feather Wrap sudah bisa dipesan sebagai pilihan untuk McLaren 570GT pada tanggal 1 April 2017," ujar Crane. (mus)

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil
Toyota Innova Zenix Hybrid tidak kuat menanjak di Dieng

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Dalam video yang diunggah terlihat Innova Zenix Hybrid berkelir hitam itu berupaya melewati tanjakan di kawasan Dieng, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024