Usai Diperiksa KPK, Inneke Koesherawati Absen di Promosi Buku

Inneke Koesherawati
Sumber :
  • VIVA/ Shalli

VIVA – Artis Inneke Koesherawati telah merampungkan penyidikan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sabtu, 21 Juli 2018. Seharusnya Inneke menjalani promosi bukunya berjudul Hi Darl bersama Marini Zumarnis di Supermal Karawaci Tangerang, Minggu 22 Juli 2018.

7 Artis Ini Mantan Gadis Sampul Era 90-an, Kecantikannya Awet Sampai Sekarang

Sampai acara dimulai, tidak tampak kehadiran Inneke. Padahal, buku tersebut merupakan kisah hitam-putih, persahabatan Inneke dan Marini selama 20 tahun.

"Persahabatan aku sama Inneke sudah 20 tahun, dari ajojing sampai hijrah. Bahkan Inneke yang support aku untuk berhijab," kata Marini saat mengisi acara tersebut.

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Di awal acara, hanya MC yang menjelaskan ketidakhadiran Inneke. Dengan alasan ada urusan, Inneke tak menghadiri promosi plus tanda tangan buku tersebut. Namun acara tetap berlanjut dengan hanya menghadirkan Marini dan salah satu editor buku.

Diberitakan sebelumnya, Inneke diamankan di kediamannya yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu dini hari, menyusul operasi tangkap tangan Kalapas Sukamiskin Wahid Husein dan suaminya, Fahmi Darmawansyah. Status Inneke sendiri masih menjadi saksi pada kasus ini. KPK menyatakan masih menelusuri perannya, meski telah mengantongi beberapa hasil sadapan.

Inneke Koesherawati Hingga Meisya Siregar Sebar Syiar Islam dalam Balutan Syari

Artis Inneke Koesherawati keluar dari Gedung KPK, Sabtu, 21 Juli 2018.

Dalam kasus ini, penyidik KPK telah menjerat empat orang tersangka suap pemberian fasilitas bagi koruptor di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Empat tersangka itu, yakni Wahid Husein, Fahmi Darmawansyah, PNS Lapas Sukamiskin bernama Hendri Saputra, dan narapidana pendamping Fahmi, Andri Rahmat. (ren)

Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Tak Cuma Sandra Dewi, Suami 4 Artis Ini Juga Pernah Terjerat Korupsi

Selain Harvey Moeis yang merupakan suami dari Sandra Dewi, kasus korupsi yang menjerat suami artis juga dialami oleh selebritis Indonesia lainnya. Siapa saja?

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024