Lagu Melankolis Virgoun untuk Merayu Istri

Album Virgoun
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Vokalis Last Child, Virgoun, akhirnya merilis album solonya yang diberi judul sama dengan judul hit single pertamanya, yakni Surat Cinta untuk Starla. Ketika ditanya kenapa sebagian besar karyanya terkesan hanya menghadirkan lagu-lagu yang galau, Virgoun membantahnya. Ia menjelaskan, apa yang dilakukannya itu adalah upaya menjadi melankolis.

Inara Rusli Ogah Liburan Bareng Virgoun Meski Diminta Anak: Mending Staycation Sendiri

"Nah ini nih, satu yang gagal paham. Lagu Surat Cinta Untuk Starla dan Bukti ini kan lagu cinta. Memang buat gue penyampaian musiknya melankolis, pelan, biar orang bisa menerima kata perkata," ujar Virgoun saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis 19 Oktober 2017.

Oleh karenanya, Virgoun menegaskan jika lagu-lagu yang dibuatnya itu bukanlah bersifat galau, karena lagu cinta untuk orang terkasih memang hanya cocok dimainkan secara melankolis agar maknanya bisa dipahami dan meresap.

Inara Rusli Ungkap Banyak Tantangan di Bulan Ramadhan saat Jadi Istri Virgoun: Kalo Jomblo Kan Bebas

"Kalau banyak orang yang bilang ini lagu galau, galau dimana? Ini ya benar-benar gimana merayu istri elu dengan lagu yang melankolis, sehingga dia jadi tahu maknanya," kata Virgoun.

Mengenai kolaborasi dengan sejumlah penyanyi dan musisi lain di album solonya ini, Virgoun mengaku sangat puas dengan hasil kolaborasi tersebut.

Terancam Dipernjara, Inara Rusli Tak Kuasa Tahan Air Mata

Sebab, musisi yang diajaknya untuk ikut berpartisipasi dalam album solo perdananya ini ternyata memang merupakan musisi profesional, yang gaya permainannya keren dan sangat disukainya.

"Hasil kolaborasinya sangat memuaskan. Gue tipe orang yang mencari kerja sama dengan orang lain, dan di album ini gue bisa kenal sama Andri Dinut, dia mainnya keren banget," ujarnya. (mus)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya