Rossi Kaget Jalani MotoGP Spanyol sebagai Pemuncak Klasemen

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • Instagram.com/valeyellow46

VIVA.co.id – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, tak pernah menyangka akan tampil di MotoGP Spanyol dengan status sebagai pemuncak klasemen sementara MotoGP. Menurutnya, ini merupakan motivasi lebih untuk terus mempertahankan posisi tersebut hingga akhir musim.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Sepanjang musim ini, pembalap asal Italia itu memang belum pernah finis sebagai yang tercepat. Namun, dia konsisten meraih podium dari tiga seri yang telah dilalui.

Hal tersebut belum dilakukan oleh dua pesaing lainnya, yakni Maverick Vinales dan Marc Marquez. Keduanya sempat satu kali gagal finis dari tiga seri.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rossi tentu berharap mampu mempertahankan performanya ini. Untuk itu, The Doctor menyebut balapan kali ini sangat penting demi mempertahankan statusnya di puncak klasemen.

"Saya tak pernah menyangka bisa tiba di Jerez dengan status pemuncak klasemen sementara MotoGP. Saya sangat senang karena kami mampu mengatasi masalah selama pramusim," ujar Rossi seperti dikutip situs resmi MotoGP.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

"Akhir pekan ini sangat penting di Jerez. Ini adalah balapan pertama di Eropa dan saya sangat senang dengan sirkuit ini. Saya yakin kami mampu menemukan apa yang kami cari di musim ini," jelasnya.

Saat ini, Rossi masih memimpin klasemen dengan 56 poin. Sedangkan Maverick Vinales di posisi 2 dengan 50 poin, disusul Marc Marquez dengan 38 poin. (one)

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024