Logo BBC

Seekor Anjing Terikat dengan Permintaan Maaf Pemiliknya yang Memilukan

- RSPCA
- RSPCA
Sumber :
  • bbc

Seekor anjing ditemukan diikat di sebuah gereja dengan secarik kertas berisi catatan dari pemilik lamanya yang menuliskan, "Saya mencintaimu dan saya sangat, sangat minta maaf".

Anjing jenis Staffordshire Bull Terriere dengan warna campuran hitam-putih, yang bernama Cracker, ditinggalkan di Gereja Hati Kudus, Blackpool, Inggris.

Sebuah catatan yang ditulis dengan tangan dan diletakkan di samping anjing itu berbunyi: "Hidup saya sengsara dan saya tidak bisa membayangkan jika dia bersama saya luntang-lantung di jalanan yang dingin dan dalam kondisi kelaparan."

The Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals (RSPCA), lembaga yang peduli terhadap kesejahteraan hewan setempat mengatakan bahwa kondisi Cracker "baik-baik saja" dan "mendapatkan tawaran dari banyak lembaga penampungan hewan atau TLC".

Anjing itu ditemukan oleh staf gereja - yang dibiarkan tidak terkunci 24 jam sehari - ketika mereka tiba untuk bekerja pada pagi hari tanggal 18 Desember lalu.

Catatan yang ditemukan di sampingnya mendesak siapa pun yang menemukan anjing tersebut agar "tolonglah percaya pada saya bahwa saya meninggallkannya dengan sangat terpaksa, tidak mudah bagi saya untuk meninggalkannya".

Dia melanjutkan: "Anjing saya itu berarti dunia bagi saya dan saya tidak tahu harus berbuat apa lagi."