Gaun Pengantin 120 Tahun Bikin Heboh

Baju Pengantin Berumur 120 Tahun
Sumber :
  • Dok. Istimewa
VIVA.co.id –
Koleksi Fesyen Ini Diluncurkan untuk Dukung Pemberdayaan Perempuan
Gaun pengantin adalah mode paling penting dalam kehidupan seorang wanita. Gaun tersebut melambangkan komitmen baru, kehidupan baru, serta momen fundamental. Oleh karena itu, tidak heran bila wanita meluangkan banyak waktu guna mencari gaun yang tepat.

Ivan Gunawan Luncurkan Busana Terbaru Jelang Ramadhan

Tapi, di sebuah keluarga di Pennsylvania, Amerika Serikat, terdapat gaun pengantin nan istimewa. Gaun itu menjadi warisan keluarga dan selalu dikenakan turun temurun. Kini, gaun berusia 120 tahun tersebut akan dikenakan generasi ke-11 keluarga itu.
Gaya Fashion Bak Monster Kepompong Jadi Tren London Fashion Week


Abigail Kingston, 30, merasa sangat bahagia bisa mengenakan gaun yang sangat bersejarah tersebut.


Pertama kali, gaun itu dikenakan Mary Lowry Warren pada 1895, yang tidak lain merupakan nenek buyut Abigail. Kemudian, gaun itu diwariskan turun temurun ke anak-anak perempuan keluarga Warren.


Ibu Abigail, Leslie Kingston, menggunakannya pada 1977 dan kini pada 2015, Abigail adalah pengantin generasi kelima yang akan menggunakan gaun tersebut.


Hebatnya, kendati telah berusia lebih dari satu abad. Gaun itu masih dalam kondisi sempurna.


“Saya pikir, gaun itu akan menjadi rapuh setelah sekian tahun. Namun, saat saya coba, gaun itu sempurna,” kata Abigail, dilansir
Metro.co.uk.


Demi mempertahankan gaun tersebut. Keluarga Kingston menghubungi desainer Deborah Lopresti untuk memperbaiki gaun itu, sehingga bisa terus digunakan hingga ratusan tahun ke depan.


Abigail akan menikah pada Oktober 2015. Dan, saat teman-temannya mengetahui usia gaunnya yang lebih dari 100 tahun, terjadi kehebohan. Mereka ingin datang ke pernikahan Abigail dan menyaksikan sendiri gaun bersejarah itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya