Logo ABC

Kemudahan Warga Berjalan Kaki akan Membuat Kota Lebih kaya

Membuat kota yang mudah berjalan menjadi kunci untuk membuat bisnis berjalan lebih baik.
Membuat kota yang mudah berjalan menjadi kunci untuk membuat bisnis berjalan lebih baik.
Sumber :
  • abc

Kemudahan warga untuk bergerak di pusat kota, bahkan hanya untuk sekedar ngopi bersama teman, akan memainkan peranan penting dalam kesuksesan bisnis, ujar pakar perkotaan ternama di Australia.

Associate Professor Matthew Burke dari Griffith University sedang melakukan studi mengapa kota-kota besar harus mudah diakses dengan jalan kaki dan bagaimana hal tersebut bisa mempengaruhi cara bisnis dilakukan.

Ia mengatakan seiring semakin banyaknya warga yang memilih bekerja di tempat-tempat yang mudah berkolaborasi, termasuk "shared workplaces", ekonomi lokal bergantung pada berbagi ide dan informasi.

"Berjalan baik untuk Anda serta ada manfaat ekonomi dari aspek kesehatan yang lebih baik," kata Professor Burke kepada Katherine Feeney dari ABC Radio Brisbane.

"Juga dalam 30 tahun terakhir ada lebih banyak bukti bahwa ekonomi pengetahuan di perkotaan bergantung pada orang-orang memaksimalkan pertukaran ide."

"Semakin banyak bisnis dan transfer ide dan transaksi bisnis yang perlu dilakukan lewat tatap muka."

"Jika kita memiliki kota-kota yang mampu memiliki lebih banyak pertukaran seperti itu, kita akan menjadi lebih produktif."