Percaya Takdir Allah, Raffi Ahmad Rela Bayaran Pertama Casting Cuma Rp30 ribu

Raffi Ahmad.
Sumber :
  • Instagram @raffinagita1717

JAKARTA  – Raffi Ahmad dikenal dengan julukan Sultan Andara lantaran memiliki bisnis melimpah dengan kekayaan yang luar biasa. Terlebih, cuannya semakin banyak usai menikah dengan Nagita Slavina. Namun siapa sangka, perjuangannya meraih sukses di ibukota dimulai dari bayaran kecil Rp30 ribu, bagaimana kisahnya?

Gus Yahya Sebut Prabowo-Gibran Bagian dari Keluarga Besar NU

Perjuangan Raffi Ahmad untuk menjadi artis ibu kota bukan hal yang mudah lantaran dimulai dari nol. Ia mengaku bahwa perjuangannya mencari nafkah dimulai dari sejak artis asal Bandung itu duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP).

Bukan tanpa alasan, Raffi Ahmad terpaksa menjadi tulang punggung keluarga yang memberi nafkah keluarga lantaran ayahnya meninggal dunia. Di titik itu, ayah dua anak itu sempat merasa khawatir bahwa keuangan keluarganya tak akan bertahan lama.

Istri Tak Percaya Brigadir Ridhal Ali Tewas Bunuh Diri: Janggal Sekali, Sangat Tidak Mungkin

"Dari SMP saya udah cari uang sendiri, saya cari uang sendiri. Saya pikir dulu, wah habis ni. Papa saya meninggal, wah habis ni, tapi yaudah," ujar Raffi Ahmad.

Keluarga Datang ke Lokasi Brigadir RAT Tewas Bunuh Diri, Ada Apa?

Artis yang kini punya banyak bisnis ini mengaku bahwa rasa khawatirnya akan keuangan pada keluarganya mereda lantaran percaya takdir Allah SWT. Tak heran, Raffi Ahmad pun berupaya untuk bersusah payah mencari uang demi menghidupi keluarganya.

"Allah, memang saya percaya sama Allah, pas papa saya meninggal saya yang jadi tulang punggung keluarga," kata Raffi Ahmad.

Berbagai pekerjaan dilakoninya sejak masih berseragam sekolah menengah, yang membuat Raffi Ahmad berani bergerak. Karena keadaan keluarga itu pula, Raffi Ahmad mengaku bahwa pola pikirnya menjadi lebih dewasa dan mandiri. 

"Yaudah saya mulai kerja-kerja, itu yang mendewasakan saya. Jadi salah satu faktor gimana saya berani move, berani bergerak, saat papa saya meninggal, jadi karena keadaan pertama. Karena keadaan dan untuk keluarga," tambahnya.

Yang cukup dikenang oleh Raffi Ahmad, di mana bayaran pertama saat casting tak lebih dari Rp 50 ribu. Kendati begitu, Raffi Ahmad tak menyerah dan tetap berupaya hingga kini meraup cuan serta kesuksesan.

"Saya move ke Jakarta casting-casting pak dibayar cuma Rp30ribu, Rp40ribu, Rp50 ribu. Jadi dari awal sampai sekarang, karier saya mungkin pertama kali tahun 2000 sampai sekarang, hampir 22 tahun, orang ngelihatnya 'wah raffi enak nih, beruntung banget'. Dia nggak tahu perjuangan saya selama 22 tahun, perjalanan terkeok-keoknya itu," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya