Polwan Cantik Sukses Bisnis Kuliner Omzet Puluhan Juta Sebulan

Briptu Arnia Jovi berdagang kuliner Lontong Bleyer di Blora
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Seorang Polwan Satlantas Polres Blora, Jawa Tengah, sukses berbisnis kuliner dengan omzet per bulan puluhan juta rupiah. Berawal dari iseng dan coba-coba polwan cantik bernama Briptu Arnia Jovi memulai bisnis kuliner yang diberi nama Lontong Bleyer. 

Waspada! 9 Orang Meninggal Dunia Akibat DBD di Blora

Warung Lontong Bleyer milik polwan cantik mantan duta wisata Blora ini berdiri setahun lalu, persisnya di bulan Februari tahun 2021. Letaknya sangat strategis berada di Jalan Raya Blora-Rembang KM 3.  

Briptu Jovi mengakui awal mula bisnis kuliner Lontong Bleyer ini hanya coba-coba bersama dua rekan polwan lainnya. Ia bersama rekan polwan lainnya memulai usaha kuliner rumahan secara online setiap hari Sabtu-Minggu. 

Caleg Suara Terbanyak di Blora Mendadak Mundur dari Pencalonan, Kenapa?

"Karena banyaknya kegiatan dari polwan ini sudah tidak bisa lanjut. Setelah itu saya berinisiatif meneruskan bisnis lontong yang kita rintis bertiga mengembangkan sendiri bersama keluarga saya," kata Briptu Jovi

Di tiga bulan pertama merintis bisnis kuliner ini, Briptu Jovi hanya dibantu ibunya dan seorang keluarga berjualan. Ia memanfaatkan jam istirahat kantor untuk pulang membantu melayani pembeli menyajikan makanan dan minuman di warung.

Bergabung di Komunitas Bisa Jadi Wadah Inspirasi, Kolaborasi & Kesuksesan Bagi Pelaku Bisnis Kuliner

Namun, setelah warungnya ramai dan kewalahan melayani pembeli, akhirnya ia mulai merekrut karyawan. Hingga saat ini, Briptu Jovi sudah memiliki enam orang karyawan.   

Warung Lontong Mbleyer milik Briptu Arnia Jovi di Blora, Jawa Tengah

Photo :
  • tvOne

Sementara soal cita rasa, Briptu Jovi menuturkan Lontong Bleyer miliknya punya cita rasa khas yang berbeda dengan lontong jenis lainnya. Rasa khas pedasnya bisa diatur sesuai selera tergantung level. 

"Pedasnya bisa disetel. Bisa satu, dua, tiga cabe. Bahkan ada yang request 30 cabe setan, jadi kuah itu sudah ndak bentuk kuah lagi tapi cabe doang. Jadi itu keistimewaan dari Lontong Bleyer yang rasanya Mbleyer, rasanya pedas banget," ungkapnya 

Untuk harganya pun ramah di kantong. Untuk sau porsinya hanya dibanderol 15 ribuan. Ada juga varian makanan penyetan, yang harganya rentang 10 ribu-20 ribuan.

Salah seorang pelanggan Lontong Blayer Briptu Jovi, Mustakim, mengaku terkesan dengan rasa Lontong Blayer. Selain rasa pedasnya bisa diatur tergantung level, ada juga tambahan sambal kacang yang bikin nikmat. 

Briptu Jovi mengaku punya kiat khusus untuk menarik para pelanggannya. Yang paling utama adalah mempertahankan cita rasanya dan ramah dalam pelayanan. Anda penasaran? Yuk datang dan nikmati Lontong Blayer yang disugguhi Briptu Arnia Jovi di Blora.

Laporan: Didiet Cordiaz/tvOne Blora 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya