14 Potret Ratu Elizabeth II saat Perjalanan Kerajaan, Cantik dari Dulu

Ratu Elizabeth II
Sumber :

VIVA –  Selama 70 tahun masa pemerintahannya, Ratu Elizabeth II telah melakukan banyak perjalanan kerajaan ke berbagai negara, tepatnya 271. Di antara tur Persemakmuran tradisional dan banyak kunjungan kenegaraannya, Ratu telah mengunjungi lebih dari 120 negara dan bertemu banyak pemimpin dunia, serta bangsawan lain dari seluruh dunia. 

Kate Middleton Juga Diduga Edit Foto Ratu Elizabeth Bersama Cucunya

Dari Selandia Baru hingga Sierra Leone, perjalanan kerajaan Ratu yang memesona selalu diabadikan dalam gambar yang menakjubkan. Terlihat dari masa muda Ratu Elizabeth II saat melakukan perjalanan tersebut, penampilannya tak pernah berubah.

Dirinya memang terlahir cantik dan hingga saat ini pun wajahnya tetap penuh pesona.  Berikut ini akan kami bagikan foto-foto menakjubkan Ratu Elizabeth dari tahun ke tahunnya ketika melakukan perjalanan ke luar negeri.

Donald Trump Ungkap Kebenciannya Terhadap Pangeran Harry, Gegara Apa?

Kenya, 1952

Ratu Elizabeth

Photo :

Pernah Ditumpangi 2 Kepala Negara, Mobil Ini Dijual dengan Harga Fantastis

Dalam perjalanan penting ke Kenya ini, Elizabeth II tiba sebagai Putri tetapi pergi sebagai Ratu. Elizabeth dan suaminya, Duke of Edinburgh, tiba di Nairobi pada 1 Februari 1952 dan disambut oleh Komodor Udara LT Pankhurst, Komandan Perwira Udara Komando Afrika Timur. Kunjungan mereka ke Kenya adalah perhentian pertama dari apa yang direncanakan menjadi tur internasional enam bulan – tetapi tragedi mempersingkat perjalanan. 

Kenya, 1952

Ratu Elizabeth

Photo :

Selama berada di Kenya, Putri Elizabeth yang berusia 25 tahun dan Duke of Edinburgh mengunjungi berbagai tempat wisata dan menghadiri acara, termasuk kebaktian di Katedral Nairobi dan pesta kebun di Government House. Ratu juga menghabiskan waktu menemukan dasar Sagana Lodge di Nyeri County, seperti yang digambarkan di sini. Tragisnya, sehari setelah foto ini diambil, ayah Elizabeth, Raja George VI, meninggal dunia. Butuh empat jam untuk mendapatkan kabar untuk mencapai sang putri, tempat dia menginap di hotel Treetops yang terpencil. Setelah menerima berita tragis itu, Elizabeth berangkat ke Inggris keesokan harinya. Penobatannya adalah pada tahun berikutnya, pada 2 Juni 1953.

Bermuda, 1953

Ratu Elizabet II

Photo :

Pada November 1953, lima bulan setelah penobatannya, Ratu mengunjungi Bermuda di pemberhentian pertama tur Persemakmurannya, menjadi raja Inggris pertama yang tinggal di pulau kecil itu dalam prosesnya. Pada saat itu, penduduk pulau Atlantik Utara menyebut kunjungan Ratu sebagai "momen paling membanggakan". Bersama Pangeran Philip, Ratu Elizabeth menghabiskan lebih dari 24 jam di Bermuda.

Amerika Serikat, 1957

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip.

Photo :
  • Instagram @theroyalfamily

Ratu terbang ke AS pada Juni 1957 untuk memperingati perayaan 350 tahun berdirinya pemukiman permanen pertama Inggris di Amerika. Selama tur AS dia mengunjungi berbagai kota termasuk Jamestown, Williamsburg dan New York City. Dalam foto ini, dia terlihat mengobrol dengan Presiden Eisenhower saat berkunjung ke Washington DC.

Amerika Serikat, 1957

Ratu Elizabeth II

Photo :

Selama tinggal di Washington DC, Ratu menjamu makan malam di Kedutaan Besar Inggris, di mana ia juga menyambut Presiden Eisenhower. Presiden Amerika Serikat ke-34 membalas budi dan mengundang Ratu dan Pangeran Philip untuk makan malam di Gedung Putih (foto).

Sierra Leone, 1961

Ratu elizabeth II

Photo :

Dipandu oleh Gubernur Jenderal Sir Maurice Henry Dorman, Ratu dan Duke of Edinburgh mendarat di Sierra Leone pada bulan Desember 1961. Selama dia tinggal di negara Afrika Barat, Ratu mengawasi pembukaan Parlemen di Freetown. Meskipun Sierra Leone telah memperoleh kemerdekaannya pada awal tahun, ia tetap menjadi dominasi dengan Ratu sebagai Kepala Negara sampai menjadi republik pada tahun 1971. 

Sierra Leone, 1961

Ratu elizabeth II

Photo :

Selama tur Sierra Leone-nya, sorotan nyata adalah parade di mana 15 Kepala Suku tradisional memberi penghormatan kepada Ratu. Namun perjalanan tidak selesai sampai di situ – Ratu dan Pangeran Philip juga tampil di Port Loko untuk menampilkan tarian tradisional dan di Paramount Hotel di Freetown untuk jamuan makan. Dipandu oleh Perdana Menteri Sir Milton Margai dan Gubernur Jenderal, acara tersebut dilanjutkan dengan pesta kebun, yang mengakhiri kunjungan tersebut.

India, 1961

Ratu Elizabeth II

Photo :

Tur Ratu India pada tahun 1961 dikemas dengan kunjungan ke Delhi, Jaipur, Bangalore, Madras dan Calcutta, serta perjalanan ke Taj Mahal di Agra. Di sini dia digambarkan sedang berkunjung ke Jaipur. Selama di India, Ratu menghadiri parade, jamuan makan, prosesi, dan resepsi. Salah satu acara terpenting yang dia hadiri dalam perjalanan itu adalah Parade Hari Republik yang diselenggarakan oleh Presiden Rajendra Prasad dan Perdana Menteri Pandit Nehru. 

Maroko, 1980

Ratu Elizabeth II

Photo :

Perjalanan ini, bagaimanapun, sering diingat untuk sebuah insiden yang melibatkan Raja Maroko yang mengancam akan memutuskan kesepakatan perdagangan. Saat makan malam yang diselenggarakan oleh Ratu dan Duke di Royal Yacht Britannia, Raja meminta untuk menunda pertemuan satu jam pada menit terakhir. Ketika permintaannya ditolak, Raja datang dengan sangat marah dan meminta agar duta besar Inggris meninggalkan negara itu pada hari berikutnya. Namun, Ratu tersenyum dan melanjutkan, menyelamatkan hubungan diplomatik dengan Raja.

Afrika Selatan, 1995

Ratu Elizabeth II

Photo :

Pada bulan Maret 1995, Ratu melakukan perjalanan penting secara historis ke Afrika Selatan pasca-apartheid. Diundang oleh Presiden Nelson Mandela, Ratu dan Pangeran Philip menghabiskan enam hari berkeliling negara dan memperkuat hubungan antara Afrika Selatan dan Persemakmuran. Negara Afrika sebelumnya telah dikeluarkan dari Persemakmuran karena kebijakan apartheidnya. Presiden Nelson Mandela menggambarkan kunjungan kerajaan itu sebagai salah satu momen paling tak terlupakan dalam sejarah county.

Afrika Selatan, 1995

Ratu Elizabeth

Photo :

Pada lima dari enam hari, pasangan kerajaan itu ditemani oleh Presiden Mandela saat mereka menghadiri acara dan perayaan bersama. Di sini Ratu berfoto bersama Presiden Mandela pada malam terakhir turnya di Afrika Selatan.

Malta, 2005

Ratu Elizabet II

Photo :

Dalam kunjungan tersebut, mereka menghadiri Commonwealth Heads of Government Meeting (CHOGM). Acara tersebut berlangsung di ibu kota, Valletta, dan dipandu oleh Perdana Menteri Lawrence Gonzi. Malta adalah negara terkecil yang pernah menyelenggarakan CHOGM. Dalam tiga hari di pulau Mediterania, waktu raja sebagian besar diambil oleh konferensi diplomatik penting.

Australia, 2011

Ratu Elizabeth

Photo :

Tur 11 hari Ratu di Australia pada tahun 2011 mendahului kehadirannya di pertemuan para pemimpin Persemakmuran di Perth. Untuk sebagian besar perjalanan, Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip menghabiskan waktu mereka di Canberra, tetapi mereka juga melakukan perjalanan ke Brisbane dan Melbourne. Setelah kedatangan mereka, pasangan kerajaan menerima sambutan resmi dan menghadiri pertunjukan bunga nasional pada hari berikutnya. Perjalanan tersebut termasuk acara seperti naik trem melalui Melbourne (foto) dan perjalanan perahu di Sungai Brisbane.

Irlandia, 2011

Ratu elizabeth II

Photo :

Selama tur mereka, pasangan kerajaan juga mengunjungi tugu peringatan bagi tentara Irlandia yang tewas dalam pertempuran di Perang Dunia Pertama serta Batu Cashel, Coolmore Stud, dan Pasar Inggris di Cork City. Mereka juga menghadiri pertunjukan dari The Chieftains dan Riverdance, sebelum mengakhiri perjalanan mereka. Digambarkan di sini adalah Perdana Menteri Irlandia Enda Kenny dan Ratu saat mereka berjabat tangan, sebelum keberangkatannya kembali ke Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya