Range Rover yang Sering Dikendarai Ratu Elizabeth II Akan Dilelang, Harganya Jadi 10 Kali Lipat

Range Rover milik mendiang Ratu Elizabeth II
Sumber :
  • Fox Business

VIVA Otomotif – Mendiang ratu Inggris, Ratu Elizabeth II semasa hidupnya, dikenal sebagai pecinta mobilRange Rover L322 tahun 2004 yang dulunya milik Ratu Elizabeth II telah memasuki pasar lelang dan secara resmi akan dijual di Iconic Auctioneers.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Mobil ini dikabarkan beberapa kali dikendarai oleh Ratu Elizabeth sendiri, setelah rekaman video Ratu Elizabeth di belakang kemudi Land Rover, yang akan dibagikan berdasarkan permintaan. SUV ini memakai plat nomor yang sama, yaitu BN04 EPU

Kendaraan yang pertama kali didaftarkan pada tahun 2004 ini berwarna Epsom Green dan Sand Hide dengan gril depan yang dimodifikasi serta dilengkapi lampu tersembunyi, menurut juru lelang, dilansir dari laman SWNS, Jumat, 27 Oktober 2023. 

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Mobil ini telah menempuh jarak lebih dari 109.000 mil atau 177 km.

Range Rover milik mendiang Ratu Elizabeth II

Photo :
  • Fox Business
Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Mobil memiliki riwayat layanan yang komprehensif. Iconic Auctioneers mencatat dalam daftar lelangnya bahwa mobil tersebut berada dalam "kondisi sangat baik" dan "akan menonjol dari yang lain".

Meskipun Range Rover bersinar dengan keindahannya, pemiliknya perlu mengetahui, atau mau belajar, cara mengemudikan kendaraan dengan tangan kanan.

Penambahan lain pada kendaraan bertransmisi otomatis itu termasuk sakelar jendela belakang ganda dan pegangan belakang untuk membantu masuk dan keluar kendaraan. Range Rover itu juga mencakup paket sakelar yang diperlukan, sarung jok depan dan belakang, pelindung anjing, alas ruang muat, tangga samping, dan penutup lumpur, menurut juru lelang.

Kendaraan tersebut dipasok ke Iconic Auctioneers oleh Land Rover Special Vehicle Operations per Kontrak 34319, sebagaimana tercantum di situs web Iconic Auctioneers.

Mobil bekas Ratu diperkirakan akan terjual antara US$52 ribu (Rp829,1 juta) dan US$63.500 (Rp1 miliar) setelah lelang ditayangkan pada bulan depan, tepatnya di hari Sabtu, 11 November 2023.

Mereka yang tertarik dengan kendaraan tersebut dapat menawar saat langsung datang ke acara, melalui telepon online atau melalui komisi, menurut Iconic Auctioneers.

Range Rover milik mendiang Ratu Elizabeth II

Photo :
  • Fox Business

Meski unik, ini bukan pertama kalinya The Royals menjual kendaraan mereka, yang tersedia untuk dibeli oleh publik.

Pada tahun 2020, Pangeran William dan Kate Middleton menjual Range Rover Vogue SE 2013 mereka ke dealer sebelum Bonhams MPH May Auction mendaftarkan kendaraan tersebut untuk dijual pada tahun 2021. Pada tahun 2022, station wagon Jaguar milik Ratu Elizabeth II dilelang oleh Historics Auctioneers dengan jarak tempuh lebih dari 72,000 mil dengan harga sekitar US$48 ribu (Rp765,3 juta)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya