Potret Parade Anjing Corgi Gemas Peringati Setahun Kematian Ratu Elizabeth II

Potret parade Corgi peringati setahun kematian Ratu Elizabeth
Sumber :
  • AP

VIVA Lifestyle – Pergantian penjaga di Istana Buckingham, Inggris mungkin menarik wisatawan dari berbagai penjuru, namun pada hari Minggu pekan lalu, pengunjung yang datang ke landmark itu disuguhi tontonan yang berbeda: parade anjing corgi gemas yang mengenakan mahkota, tiara, dan pakaian kerajaan.

Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

Sekitar 20 penggemar kerajaan dan corgi peliharaan mereka berkumpul untuk mengajak anjing mereka jalan-jalan di luar istana di pusat kota London untuk mengenang Ratu Elizabeth II, satu tahun sejak kematiannya.

Parade Corgi untuk peringati setahun kematian Ratu Elizabeth

Photo :
  • AP
Kate Middleton Juga Diduga Edit Foto Ratu Elizabeth Bersama Cucunya

Anjing jenis Corgi adalah “sahabat” mendiang ratu sejak dia masih kecil, dan Ratu Elizabeth memiliki sekitar 30 ekor sepanjang hidupnya. Generasi anjing tersebut adalah keturunan Susan, seekor corgi yang diberikan kepada ratu pada ulang tahunnya yang ke-18.

Agatha Crerer-Gilbert, yang menyelenggarakan acara hari Minggu itu, mengatakan dia ingin pawai corgi diadakan setiap tahun untuk mengenang mendiang ratu kesayangan rakyat Inggris tersebut.“Saya tidak bisa melihat cara yang lebih baik untuk mengingatnya selain melalui corgis-nya, melalui ras yang dia cintai dan hargai sepanjang hidupnya,” katanya, melansir ABC News, Senin, 4 September 2023.

Ngeri! Viral Video Vladimir Putin Pamerkan Belasan Nuklir di Jalanan Rusia

Potret parade Corgi peringati setahun kematian Ratu Elizabeth

Photo :
  • AP

“Kau tahu, aku masih belum terbiasa dengan kenyataan bahwa Ratu Elizabeth sudah tidak secara fisik berada di dekat kita, tapi dia melihat kita. Lihat, matahari bersinar, saya pikir hari ini akan menyinari kita,” tambahnya.

Aleksandr Barmin, pemilik seekor corgi bernama Cinnamon dan telah membawa hewan peliharaan tersebut untuk menghadiri acara-acara yang berhubungan dengan kerajaan di masa lalu, mengatakan bahwa parade tersebut merupakan pengingat yang menyedihkan bahwa Elizabeth sudah tidak ada lagi.

Ratu Elizabeth dan anjing corginya

Photo :
  • The New York Post

“Ini perasaan yang sangat sulit, sejujurnya sungguh menyedihkan bahwa kita tidak lagi memiliki (ratu) di antara kita lagi,” katanya. “Tapi tetap saja, Yang Mulia Ratu masih ada di hati kami.”

Tanggal 8 September akan menjadi peringatan pertama kematian ratu berusia 96 tahun di kawasan kastil Balmoral di Skotlandia. Dia menjadi ratu selama 70 tahun dan merupakan penguasa terlama di Inggris dalam sejarah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya