Penganggum Lady Diana Tak Terima Pangeran Charles Jadi Raja Inggris

Pangeran Charles dan Camila.
Sumber :
  • Instagram @clarencehouse

VIVA Dunia – Kabar duka tengah menyelimuti Kerajaan Inggris karena meninggalnya Ratu Elizabeth II yang berusia 96 tahun pada Kamis, 8 September 2022. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh pihak Istana Buckingham, sebagai Ratu penguasa Inggris yang paling lama berkuasa. Diketahui kondisi kesehatan Ratu Elizabeth II belakangan tengah memburuk. 

Kate Middleton Juga Diduga Edit Foto Ratu Elizabeth Bersama Cucunya

Dia tengah menghabiskan musim panas di Kastil Balmoral, Skotlandia sampai akhirnya dinyatakan meninggal dunia. Hari ini, semua keluarga kerajaan tengah berkumpul di Balmoral. Namun, bukan hanya kabar kematian sang Ratu, tapi pengangkatan Pangeran Charles sebagai raja Inggris juga turut mencuri perhatian publik. 

Sebab, takhta kerajaan Inggris langsung diserahkan kepada putra Ratu Elizabet II itu tanpa upacara kepadanya selaku pewaris. Bahkan, Camilla yang akan mendapatkan gelar Queen Consort atau Permaisuri juga tidak luput dari perhatian warganet. Topik itu ramai diperbincangkan di media sosial Twitter, seperti dirangkum ANTVKlik

Donald Trump Ungkap Kebenciannya Terhadap Pangeran Harry, Gegara Apa?

Pangeran Charles jadi Raja Inggris menggantikan sang ibunda Ratu Elizabeth II

Photo :
  • AP Photo/Jeff Chiu

Banyak warganet yang mengatakan tidak rela bila Pangeran Charles diangkat sebagai raja dan Camilla sebagai permaisurinya. Karena, kontroversi mereka selama ini sudah membuat publik merasa geram, apalagi untuk para penggemar Lady Diana. Publik kemudian membahas soal skandal perselingkuhan antara Pangeran Charles dan Camilla. 

Penampilan Pertama Kali Raja Charles di Depan Publik Usai Didiagnosis Kanker

Mereka merasa bahwa seorang dengan skandal dengan sedemikian rupa tidak pantas menyandang gelar sebagai raja dan permaisuri. Warganet pun membanding-bandingkan Camilla dan Lady Diana. Mereka berandai-andai bila Putri Diana masih hidup, maka dialah yang akan berada di sisi Pangeran Charles. 

“Bukan warga Inggris tapi nggak sudi rasanya kalau pangeran Charles jadi raja, apalagi Camilla jadi ratu,” komentar seorang warganet di Twitter dikutip VIVA dari ANTVKlik.

“Sedihnya Ratu Elizabeth II meninggal tuh salah satunya karena nggak mau lihat Charles naik tahta jadi raja dan Camilla jadi ratu. Enggak ikhlas setelah tahu masa lalunya Camilla yang jadi pelakor Lady Diana,” komentar yang lain.

“Andaikan Lady Diana masih ada, hari ini saatnya dia menjadi ratu/ permaisuri kerajaan Inggris,” timpal warganet.

“Agak tidak ikhlas si Camilla nenek lampir jadi ratu, harusnya Lady Diana yang jadi ratu,” tambah yang lain.

Seperti yang diketahui, banyak orang sentimen dengan Charles dan Camilla setelah skandal perselingkuhan mereka. Bahkan keduanya harus menerima berbagai macam kritikan sejak hubungan terlarang itu terbongkar ke publik hingga saat ini. 

Sebagai informasi, Lady Diana meninggal dunia tahun 1997 silam lantaran kecelakaan. Ia dikabarkan pernah menyalahkan Camilla karena kegagalan pernikahannya dengan Pangeran Charles. Ketika Charles dan Camilla menikah tahun 2005, Camilla tak menyandang gelar seperti Lady Diana sebagai Princess of Wales, tapi Duchess of Cornwall.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya