Pangeran William Gantikan Tugas Raja Charles Selama Masa Pengobatan Kanker

Pangeran William
Sumber :
  • Instagram

VIVA Dunia – Setelah Istana Buckingham mengumumkan pengobatan kanker Raja Charles III, Pangeran William diperkirakan akan memikul tanggung jawab tambahan dalam keluarga kerajaan Inggris pada hari Rabu 7 Februari 2024. 

Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

Pangeran Wales (@princeandprincessofwales), pewaris takhta berikutnya yang sering dianggap sebagai orang kedua, dengan bangsawan senior lainnya seperti Putri Anne dan istri Charles, Ratu Camilla, membantu memikul tugas tersebut.

Selain Raja yang baru-baru ini dirawat di rumah sakit karena kesehatannya, istrinya, Putri Kate Middleton, juga sedang dalam masa pemulihan dari operasi perut.  Beberapa orang telah menyatakan simpatinya kepada William, mengakui tantangan ganda yang kini dia hadapi dalam menyeimbangkan kehidupan keluarganya dengan tugas resminya.

Mengenal Penyakit Radang Usus, Bisa Sebabkan Kanker Usus Besar Jika Dibiarkan

Pangeran Wales telah kembali menjalankan tugas kerajaannya untuk pertama kalinya sejak ayahnya didiagnosis menderita kanker dan istrinya menjalani operasi. Ini adalah pertama kalinya Pangeran William melanjutkan tugas kerajaannya setelah keluarganya mengalami masalah kesehatan.

Dii mana Raja Charles didiagnosis menderita kanker dan kepulangan istrinya Kate Middleton setelah operasi per utnya.William juga juga dikabarkan akan menggantikan pekerjaan sang ayah yang sedang sakit  dengan bantuan bangsawan senior Putri Anne dan istri Charles, Ratu Camilla.

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Melansir laman The Sun, Rabu, 7 Februari 2024 William sebelumnya sudah sempat mengajukan cuti untuk merawat sang istri Kate Middleton dan juga ketiga anaknya setelah sang istri menjalani operasi perut pada bulan lalu. 

Dia berencana untuk menjauh dari tugas kerajaan selama tiga setengah minggu, tetapi dia justru menerima tamu di Kastil Windsor Rabu pagi tadi. William melakukan upacara penobatan di Kastil Windsor pada Selasa pagi, pertama kalinya dia terlihat sejak berita diagnosis Raja Charles diungkap Istana Buckingham pada Senin.

Laman AFP juga mengungkapkan, William bakal membagikan penghargaan kepada warga yang berbuat baik di Kastil Windsor, sebelum dirinya menghadiri gala penggalangan dana tahunan London Air Ambulance di pusat kota London.

Hal tersebut juga nampak pada Instagram Pangeran dan Putri Wales yang belum lama ini membagikan unggahan momen dari acara hari ini yang menunjukkan William sedang memberikan penghargaan kepada penerimanya, termasuk mantan pemain sepak bola Ellen White dan Pejabat Ordo Kerajaan Inggris Tobias Lambert.


Reaksi Warganet

Kabar William akan menggantikan tugas Pangeran Charles ini pun menuai beragam reaksi warganet di media sosial.

"Potret anak berbakti, menggantikan tugas ayahnya ketika sedang sakit," tulis warganet.

"Semangat @princeandprincessofwales masa magang dimulai lagi, semoga dimudahkan segala sesuatunya, sehat-sehat terus kalian semuanya," tulis warganet.
 
"Fyi, biaya penobatannya mahal kemarin, Pemerintah Inggris enggan menyebut nominalnya, tapi sejumlah media massa Inggris menyebut biayanya £50 sampai £100 juta Poundsterling, atau sekitar Rp.925 M - Rp.1,85 T (£1 Poundsterling = Rp.18.500)," tulis lainnya.
 
"Prince William "Let me do it for you"," kata lainnya. 

"Camila mending beberes aja dari skrg ," tandas lainnya.
 
"Yg penting udh masuk buku sejarah," ungkap lainnya.
"knp ga lngsung di nobatin aja," seru pengguna lainnya.

"Inggris aja bisa, masa Indo kagak? HAHAHAHA," tulis lainnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya