Jemaah Haji Gelombang Kedua Tiba di Bandara Jeddah, Sudah Berihram Sejak di Pesawat

Jemaah haji gelombang kedua tiba Bandara King Abdul Azis Jeddah
Sumber :
  • Lutfi Dwi Puji Astuti/MCH 2023

Jeddah – Tepat pukul 04.10 Waktu Arab Saudi, jemaah haji kloter 42 Embarkasi Jakarta - Pondok Gede (JKG 42) mendarat di Bandara Internasional King Abdul Azis, Jeddah. Hal ini sekaligus menandai dimulainya fase keberangkatan jemaah haji Indonesia gelombang kedua.

Lepas Jemaah Haji, Wamenag Titip Doakan Prabowo-Gibran di Tanah Suci

Direktur Bina Haji dan Umrah, Arsad Hidayat mengatakan, proses kedatangan jemaah haji di Jeddah ini berjalan lancar. 

"Alhamdulillah hari ini kita kedatangan gelombang kedua di Jeddah, Kloter JKG 42, jemaah sudah pakai ihram sejak di Tanah Air," kata Arsad.

Fasilitas Kamar Jemaah Haji Indonesia, Dekat Masjid Nabawi di Madinah

Jemaah

Photo :
  • 1486889

Kedatangan jemaah asal dki jakarta, banten dan tangerang ini, melalui  layanan fast track  selain disambut langsung Direktur Bina Haji untuk arab saudi Arsad Hidayat, rombongan jemaah haji fase kedatangan gelombang kedua juga disambut  Kepala Daerah Kerja Bandara Haryanto, dan Kepala urusan haji untuk arab saudi di Jeddah Nasrullah Jasman.

Melindungi Keamanan, Ini Imbauan Penting Petugas Jemaah Haji di Tanah Suci

Direktur Bina Haji Arsad Hidayat di Jeddah  juga mengatakan berbarengan dengan kedatangan JKG 42 ada juga kloter SOC 46 (solo -yogyakarta) yang tiba di Bandara International king Abdul Aziz Jeddah.

"Hari ini tiba di Jeddah, satu hari ada 17 kloter. Dan di Madinah juga ada penurunan gelombang 1 terakhir di Madinah," kata Arsyad 

Direktur

Photo :
  • 1486888

Seperti diketahui, kedatangan jemaah lewat layanan fast track di Jeddah tidak membutuhkan waktu lama karena tidak melewati jalur pemeriksaan imigrasi. Lebih praktis dan semakin semakin mempercepat pergerakan jemaah.

Setiba di Bandara King Abdul  Azis, para jemaah langsung menuju bus yang membawa mereka ke hotel, kemudian istirahat sejenak  selama 3 hingga 4 jam untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Mekkah melakukan umrah wajib.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya