Polisi Inggris Tangkap Dua Remaja karena Diduga Bakar Sebuah Masjid

Polisi London, Inggris.
Sumber :
  • Pixabay.

London – Polisi Inggris menangkap dua remaja laki-laki terkait dengan dugaan pembakaran rasial di sebuah masjid, di Essex. Saat kebakaran terjadi, layanan darurat mendapat panggilan dari Masjid Northbrooks di Harlow, pada Selasa malam, 9 Agustus 2023. 

Viral Pasangan Sesama Jenis Mesum di Masjid, Ini Sanksi yang Diterima

Polisi Essex melaporkan tidak ada korban luka, dan petugas pemadam kebakaran telah mengatasi kerusakan tersebut. Sementara itu, para remaja tersebut tetap ditahan dan diinterogasi. 

“Kami benar-benar hancur dan terkejut,” kata Sekretaris Masjid Northbrooks, Jamal Uddin, dikutip dari Arab News, Jumat, 10 Agustus 2023. 

Vespa Babe Cabita Laku Rp212 Juta, Uangnya Dipake Bangun Masjid dan Pesantren

Pembangunan masjid Indonesia pertama di Inggris

Photo :
  • Istimewa

Uddin juga mengatakan, api telah merusak karpet dan gorden di ruang salat. "Kami telah berada di sini untuk waktu yang sangat lama, dan kami belum pernah mengalami hal seperti ini sebelumnya,” tambahnya. 

YouTuber Daud Kim Resmi Dilaporkan karena Dugaan Penggalangan Dana Ilegal untuk Bangun Masjid

Uddin juga memuji layanan darurat atas tanggapan mereka yang benar-benar luar biasa untuk memadamkan api yang berkobar. 

Pemimpin Dewan Konservatif Harlow, Dan Swords, mengatakan bahwa pihaknya tidak akan mentoleransi tindakan kekerasan seperti itu.

"Saya terkejut mendengar tentang insiden ini. Apa pun motifnya, kami tidak akan mentolerir serangan apa pun terhadap komunitas kami," ujarnya. 

Inspektur Kepala Paul Austin juga telah meyakinkan bahwa akan ada petugas yang hadir di daerah tersebut, dan polisi mendesak siapa pun yang memiliki informasi pembakaran itu untuk segera melapor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya