Kereta Gantung di Pakistan Putus Kabel, 8 Anak-anak Terjebak

Kabel Kereta Gantung di Pakistan Putus
Sumber :
  • Facebook

Islamabad – Setidaknya delapan anak sekolah di barat laut Pakistan, terjebak di dalam kereta gantung, setelah kabel kereta itu terputus, pada hari Selasa, 22 Agustus 2023. 

Ancaman Mengerikan dari Presiden Iran Jika Israel Lakukan Hal Ini

Upaya penyelamatan telah berlangsung sejak kawat kereta gantung putus di daerah Allai Tehsil di provinsi Khyber Pakthtunkhawa. 

Dilansir dari The Sundaily, Rabu, 23 Agustus 2023, delapan orang diduga berada di dalam kereta gantung ketika insiden itu terjadi, sekitar pukul 08.00 pagi waktu setempat. 

Masih Hangat, Presiden Iran Bujuk Pakistan Gabung Aliansi Anti-Israel

Kabel Kereta Gantung di Pakistan Putus

Photo :
  • Facebook

Tim penyelamat kesulitan menyelamatkan penumpang yang terjebak karena tingginya kereta gantung yang melintasi daerah perbukitan. 

Sempat Tegang, Presiden Iran Baru Saja Tiba di Pakistan untuk Hal Ini

“Di udara, dua kabel kereta gantung putus sehingga tersangkut di ketinggian sekitar 3.000 kaki (914 meter),” kata pejabat setempat, Mufti Gulamullah. 

Kereta gantung ini dijalankan secara pribadi oleh penduduk untuk transportasi melintasi sungai setempat karena tidak ada jalan atau jembatan di daerah tersebut. 

Kepala Sekolah, Ali Asghar Khan mengatakan kepada melalui telepon bahwa anak-anak yang terjebak itu adalah remaja laki-laki dan siswa sekolah menengah negeri Battangi Pashto. 

“Sekolah itu terletak di daerah pegunungan dan tidak ada penyeberangan yang aman, jadi biasanya menggunakan kereta gantung,” pungkas Khan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya