8 Wisatawan Terjebak Banjir Bandang di Terowongan Bawah Tanah Moskow

Ilustrasi Terowongan air
Sumber :
  • http://dunianugroho29.blogspot.com

Moskow – Delapan anggota kelompok wisata yang menjelajahi terowongan bawah tanah di sistem saluran pembuangan Moskow, pada Minggu, 20 Agustus 2023, ditemukan dalam keadaan tewas akibat banjir bandang

Korban Banjir di Brasil Selatan Bertambah Jadi 29, 60 Orang Masih Dinyatakan Hilang

Para korban, yang sedang menyusuri sungai bawah tanah, yang dikenal sebagai Neglinka, diyakini terperangkap oleh naiknya permukaan air setelah hujan deras dan tidak dapat melarikan diri ke permukaan. 

Di antara mereka yang tenggelam adalah pemandu wisata dan tujuh anggota rombongannya, termasuk seorang anak di bawah umur, kata media setempat. 

Rusia Izinkan Foto Muslimah Berhijab untuk Paspor

"Jenazah semua peserta tamasya telah ditemukan," kata para penyelidik, seraya menambahkan identifikasi resmi para korban sedang dilakukan. 

Dilansir dari Channel News Asia, Rabu, 23 Agustus 2023, wali kota Moskow, Sergei Sobyanin menyebut insiden itu sebagai tragedi mengerikan dan menyatakan belasungkawa. 

Video Jet Tempur Ukraina Dikejar Rudal Nuklir Rusia, Bak Film Top Gun

Beberapa operator tur juga menawarkan perjalanan ke terowongan besar sistem saluran pembuangan ibu kota, beberapa di antaranya dibangun pada abad ke-19. 

Legalitas perjalanan semacam itu diperdebatkan, dan penyelidik mengatakan, pada hari Senin, 21 Agustus 2023, bahwa mereka telah meluncurkan penyelidikan atas kasus perjalanan ilegal. 

Salah satu penyelenggara tur juga telah ditahan, menurut Komite Investigasi Rusia. Dia menambahkan bahwa terdakwa lain diperkirakan telah melarikan diri ke Uni Emirat Arab.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya