Tiba di Beijing, Putin Akan Bertemu Xi Jinping

Vladimir Putin dan Xi Jinping pada pertemuan 4 Februari 2022
Sumber :
  • Alexei Druzhinin, Sputnik, Kremlin Pool Photo via AP

Beijing – Presiden Rusia, Vladimir Putin tiba di ibu kota China, Beijing, untuk berpartisipasi dalam Forum Belt and Road, untuk Kerja Sama Internasional ke-3. 

Bertemu Dubes China, Menko Airlangga Jajaki Kerja Sama Bidang Pengelolaan Nikel

Pada Senin, 17 Oktober 2023, Kremlin mengatakan bahwa Putin akan melakukan kunjungan resmi ke Tiongkok pada tanggal 17-18 Oktober.

Pemimpin Rusia tersebut diperkirakan akan mengadakan perundingan dengan Presiden Tiongkok, Xi Jinping untuk membahas pengembangan lebih lanjut kemitraan komprehensif, dan kerja sama strategis Rusia-Tiongkok, serta isu-isu regional dan internasional. 

Daftar Pemimpin Negara yang Menjadi Buronan LCC, Terbaru dan Terlengkap!

VIVA Militer: Presiden Rusia, Vladimir Putin

Photo :
  • aljazeera.com

"Putin juga akan mengadakan sejumlah pertemuan bilateral dengan para pemimpin negara peserta forum tersebut," menurut pernyataan pemerintah Kremlin, dikutip dari New Straits Times, Selasa, 17 Oktober 2023. 

Putin Akan Kunjungi China dan Bertemu Xi Jinping Pekan Ini

Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov, juga telah tiba di Beijing pada hari Senin dan bertemu dengan mitranya dari Tiongkok, Wang Yi. 

VIVA Militer: Presiden China, Xi Jinping, dan Presiden Rusia, Vladimir Putin

Photo :
  • Second Line of Defense

Sebelumnya, Putin lebih dulu mengunjungi Kyrgyzstan untuk perjalanan pertamanya ke luar negeri sejak Pengadilan Kriminal Internasional (ICC), mengeluarkan surat perintah penangkapan atas kejahatan perangnya di Ukraina.

Putin tiba di negara Asia Tengah itu pada Kamis lalu, 12 Oktober 2023, untuk kunjungan kenegaraan selama dua hari guna pertemuan bilateral dan upacara yang memperingati 20 tahun berdirinya pangkalan udara militer Rusia di Kant di luar Bishkek, ibu kota Kyrgyzstan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya