Elon Musk Akan Kunjungi Israel dan Bertemu PM Netanyahu

Elon Musk.
Sumber :
  • Stars and Stripes

Washington – Pemilik Tesla dan platform X, Elon Musk, diperkirakan akan mengunjungi Israel pada minggu depan, di mana ia akan mengunjungi kota-kota dekat perbatasan Gaza yang diserang oleh Hamas pada 7 Oktober 2023.

Partai Demokrat AS Setuju ICC Keluarkan Perintah Penangkapan Netanyahu

"Musk akan bertemu dengan Presiden Israel, Isaac Herzog, dan Perdana Menteri, Benjamin Netanyahu, selama kunjungannya," menurut laporan media N12.

Dilansir dari The Jerusalem Post, Jumat, 24 November 2023, kunjungan tersebut terjadi ketika Musk terus mendapat kecaman atas kegagalannya memerangi antisemitisme dan ujaran kebencian di platform X.

Beringas di Gaza, Wajah Tentara Israel Bengep Usai Disengat Tawon

VIVA Militer: Agresi militer Israel di Gaza, Palestina

Photo :
  • timesofisrael.com

Selain itu, awal pekan ini, Musk mengumumkan bahwa X akan mendonasikan seluruh pendapatan dari iklan dan langganan ke dua kubu, termasuk rumah sakit di Israel, Palang Merah dan Bulan Sabit Merah di Gaza.

Dukung Palestina, Ariana Grande Tandatangani Petisi Gencatan Senjata di Gaza

Bulan lalu, Musk juga mengatakan bahwa dia ingin menyediakan jangkauan internet satelit Starlink ke Jalur Gaza, yang memicu kemarahan para pejabat Israel.

Salah satu menteri Netanyahu, Shlomo Karhi memperingatkan bahwa Israel akan menentang tindakan semacam itu.

Musk dalam kesempatan yang sama menekankan bahwa jika akses Starlink diberikan ke Gaza, perusahaan akan mengambil tindakan luar biasa untuk memastikan bahwa akses tersebut digunakan semata-mata untuk alasan kemanusiaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya