Sekolah Kedokteran di New York Akan Digratiskan, Mahasiswa Menangis Terharu

Sekolah Kedokteran di New York Akan di Gratiskan
Sumber :
  • Tangkapan Layar Instagram @femalequotient

VIVA – Sebuah sekolah kedokteran di New York City berencana untuk menggratiskan biaya sekolah bagi siswanya berkat hadiah miliaran dolar dari seorang donatur kaya. 

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Fakultas Kedokteran Albert Einstein di Bronx telah menerima sumbangan besar dari Dr. Ruth Gottesman, mantan profesor sekolah tersebut yang berusia 93 tahun.

Sekolah Kedokteran di New York Akan di Gratiskan

Photo :
  • Tangkapan Layar Instagram @femalequotient
Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

“Saya senang untuk berbagi dengan anda bahwa mulai bulan Agustus tahun ini, Fakultas Kedokteran Albert Einstein akan bebas biaya kuliah,” Gottesman mengumumkan dengan tepuk tangan meriah dalam sebuah video yang diposting pada hari Kamis 29 Februari 2024.

Gottesman mengembangkan pendekatan diagnostik dan pengobatan baru untuk anak-anak dengan ketidakmampuan belajar. Dia juga menjalankan program literasi orang dewasa. 

Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung

Sumbangan tersebut merupakan salah satu yang terbesar yang pernah diberikan kepada lembaga pendidikan di Amerika Serikat.

Gottesman menerima uang dari mendiang suaminya, Sandy Gottesman. Sandy Gottesman menghasilkan banyak uang dengan berinvestasi di Berkshire Hathaway, sebuah perusahaan multinasional yang dibangun oleh miliarder Warren Buffett. 

Ketika suami Gottesman meninggal pada tahun 2022 pada usia 96 tahun, dia meninggalkan sahamnya yang besar dengan instruksi untuk melakukan apapun yang istrinya inginkan selagi hal itu merupakan sesuatu yang baik.

Gottesman mengatakan kepada bahwa dia langsung tahu apa yang ingin dia lakukan dengan uang itu. 

“Saya ingin mensponsori siswa Einstein untuk mendapatkan uang sekolah gratis,” katanya. 

Gottesman mengatakan kepada bahwa dia berharap hadiahnya akan membantu meringankan beban keuangan yang dihadapi para lulusan. 

Dia mengatakan dia juga berharap hal ini akan membuat sekolah kedokteran lebih mudah diakses oleh orang-orang yang sebelumnya tidak mampu membiayainya. 

Sekolah Kedokteran di New York Akan di Gratiskan

Photo :
  • Tangkapan Layar Instagram @femalequotient

Dr. Philip Ozuah, presiden dan CEO Montefiore Einstein, yang mengawasi Universitas Einstein dan Sistem Kesehatan Montefiore, berbagi berita tentang donasi tersebut dalam sebuah pernyataan. 

“Saya sangat berterima kasih kepada Dr. Gottesman atas anugerah bersejarah dan transformatif ini,” kata Ozuah. 

“Saya percaya kita dapat mengubah narasi dalam layanan kesehatan ketika kita menyadari bahwa akses adalah jalan menuju keunggulan,”sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya