Iriana Jokowi Ajak Istri PM Singapura Keliling Lawang Sewu

Ibu Negara Iriana Jokowi bersama Ho Ching, Istri PM Singapura.
Sumber :
  • Biro Pers Istana

VIVA.co.id – Di sela-sela kunjungan PM Singapura beserta rombongan ke Semarang hari ini, Ibu Iriana Joko Widodo berkesempatan mengajak Ibu Negara Singapura, Ho Ching, berkunjung ke Lawang Sewu.

Ketemu Jokowi, Presiden Korsel Puji KTT ASEAN dan Ingin Kerja Sama Dengan Indonesia Lebih Jauh

Setibanya di bangunan bersejarah dua lantai tersebut, kedua Ibu Negara disambut oleh Hj. Siti Atikoh Ganjar Pranowo. Diberitakan melalui rilis Biro Pers Istana yang diterima oleh VIVA.co.id, Senin, 14 November 2016, sambil berjalan, rombongan diberikan penjelasan seputar sejarah Lawang Sewu oleh Asisten Manajer Edukasi dan Promosi Unit Museum PT Kereta Api Indonesia, Kartono.

Selain itu, keduanya juga meninjau produk-produk Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Tengah, berupa kerajinan batik dan tas. Saat peninjauan berlangsung, Ibu Ho Ching didampingi Ibu Iriana Jokowi juga sempat membuat batik (membatik) dengan menuliskan kata "chantek batik" di sehelai kain putih dengan menggunakan canting, yang berartikan batik yang cantik.

Kunjungi TMII, Outfit Ibu Negara Korea Selatan dan Singapura Curi Perhatian

Lawang Sewu merupakan sebuah bangunan kuno peninggalan Belanda yang dibangun pada tahun 1904. Disebut Lawang Sewu (Seribu Pintu), karena bangunan tersebut memiliki pintu dengan jumlah banyak sehingga masyarakat sering menyebut dengan nama Lawang Sewu. Saat ini bangunan bersejarah itu berfungsi sebagai museum dan dikelola oleh PT. Kereta Api Indonesia.

Sespri Ibu Negara Iriana, Sendi Fardiansyah Bersama Presiden Jokowi

Sespri Ibu Negara Iriana Minta Restu Jokowi Untuk Maju di Pilkada Kota Bogor 2024

Sekretaris Pribadi atau Sespri Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, yakni Sendi Fardiansyah menghadap Presiden Jokowi. Dia meminta restu untuk maju di Pilkada Kota Bogor 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024