Polisi Gerebek Penimbunan BBM Ilegal di Banyuasin, 47 Drum Solar Disita

Polisi Gerebek Penimbunan BBM Ilegal di Banyuasin, 47 Drum Solar Disita
Sumber :
  • Sadam Maulana (Palembang)

Palembang - Gudang penimbunan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar di Jalan Sungai Pinang, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, digerebek anggota Unit Reskrim Polsek Rambutan Polres Banyuasin, pada Sabtu, 10 Juni 2023.

Ratusan Alumni Akpol 96 Kumpul Bareng, Ada Apa?

Kepala Polsek Rambutan AKP Subagio mengatakan, penggerebekan gudang penimbunan BBM ilegal ini berawal dari adanya laporan masyarakat melalui nomor bantuan polisi (Banpol).

"Selaku Kapolsek saya memerintahkan Wakapolsek dan Kanit Reskrim untuk mengecek langsung ke TKP (tempat kejadian perkara). Dan, ternyata benar ada penimbunan BBM ilegal," ucap Subagio.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Subagio menjelaskan, dari lokasi penggerebekan ditemukan 47 drum, satu tedmon dan sembilan jerigen yang berisikan BBM jenis solar. Selain itu, turut juga disita satu unit mobil, mesin pompa air dan beberapa meter selang.

Polisi

Photo :
  • 1487431
Keluarga Datang ke Lokasi Brigadir RAT Tewas Bunuh Diri, Ada Apa?

"Untuk pemilik, kami sendiri belum menemukan. Jadi belum bisa menebak siapa pemiliknya. Kita lakukan penggerebekan berdasarkan laporan masyarakat. Untuk yang diamankan, masih seputaran barang bukti," ucapnya.

Dia juga mengatakan, selanjutnya barang bukti akan diserahkan ke Unit Pidsus Satreskrim Polres Banyuasin untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Selanjutnya kami serahkan ke Polres Banyuasin untuk melakukan penyelidikan. Kami hanya mengamankan lokasi sampai semua barang bukti dipindahkan. Untuk BBM oplosan atau bukan, sampai saat ini kami belum tahu," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya