Polisi: Panca Buat Tulisan 'Puas Bunda TX For All' Pakai Darahnya Sendiri

Tulisan Puas Bunda Tx For All di kasus 4 anak tewas di Jagakarsa
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

Jakarta – Tulisan berdarah di rumah 4 anak tewas terbunuh dipastikan polisi dibuat oleh Panca Darmansyah (41), ayah korban itu sendiri dengan darahnya.

Kasus Mayat Bayi di Tanah Abang, Kedua Pelaku Terancam 15 Tahun Penjara

"Dengan darah yang keluar dari badannya, yang bersangkutan membuat tulisan. Tulisan itu yang ditemukan tulisan di lantai rumah TKP tersebut," ucap Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Polisi Henrikus Yossi kepada wartawan, Senin, 11 Desember 2023.

Rumah 4 anak ditemukan tewas terkunci di Jagakarsa, Jakarta Selatan

Photo :
  • VIVA/Foe Peace
Dirjen Kementerian Pertanian Bela-belain Patungan Rp500 Juta Buat Beliin Mobil Anaknya SYL

Yossi menambahkan, pihaknya sudah melakukan tes kejiwaan terhadap Panca. Namun, hasilnya belum keluar. Kata dia, hasil kejiwaan tersebut baru akan diketahui paling lama 14 hari.

"Untuk pemeriksaan kejiwaan saat ini masih terus dilakukan pemeriksaan, untuk memantau bagaimana kesehatan yang bersangkutan. Dan pemeriksaan psikiatrikum ini dilakukan maksimal 14 hari, karena tim dari RS Polri juga terus melakukan pemantauan yang bersangkutan dalam aspek kesehatan jiwanya," ujarnya.

Polisi Larang Warga Bawa Petasan saat Nobar Timnas Indonesia U23 vs Uzbekistan

Sebelumnya diberitakan, empat bocah dilaporkan tewas dalam satu kamar di salah satu rumah kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Mereka tewas diduga akibat dikunci sang ayahnya sendiri di dalam kamar mandi.

Mengetahui hal itu, sang ayah pun hendak mengakhiri hidupnya sendiri. Hal itu diungkap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro.

“Sementara untuk orang tuanya sendiri, orang tuanya yang diduga sebagai pelaku mencoba untuk bunuh diri juga,” kata Bintoro kepada wartawan, Rabu 6 Desember 2023.

TKP penemuan jesad 4 anak di Jagakarsa, Jakarta Selatan

Photo :
  • YouTube: VIVA

Untuk diketahui, ayah yang mengunci 4 anaknya hingga tewas ditetapkan polisi jadi tersangka. Hal itu diungkap Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi Bintoro.

"Pada malam hari ini Polres Metro Jakarta Selatan telah melaksanakan gelar perkara dalam rangka penetapan tersangka insial P, dalam kasus pembunuhan empat orang anak," kata dia kepada wartawan, Jumat 8 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya