Imlek 2018, Ucapan Gong Xi Fa Cai Ramaikan Medsos

Imlek 2018 di China.
Sumber :
  • China Daily via REUTERS

VIVA – Media sosial diramaikan dengan perbincangan tentang tahun baru Imlek 2018 yang jatuh pada Jumat, 16 Februari 2018.  

Hal yang Dilarang Saat Imlek Sampai Kaitannya dengan Hujan dan Hoki

Kalimat Gong Xi Fa Cai menjadi trending topic di Twitter. Pada Jumat, 16 Februari 2018, hingga sekitar pukul 07.33 WIB, ada sekitar 14.900 kicauan terkait Gong Xi Fa Cai.

Ucapan selamat Imlek pun berdatangan, termasuk dari sejumlah tokoh dan instansi di Indonesia.

Rayakan Peh Cun, Warganet Ramai-ramai Coba Telur Berdiri

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, misalnya. Dia mengucapkan selamat Imlek melalui akun Twitternya @lukmansaifuddin. "Semoga kita terus mampu saling menebarkan kebahagiaan, kesejahteraan, dan kedamaian bagi sesama," tulis Lukman.

Meriah dan Beragam, Karnaval Perayaan Cap Go Meh di Glodok

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie juga ikut mengucapkan selamat Imlek. Dalam akun @aburizalbakrie tertulis: Selamat Imlek bagi yang merayakan. Semoga di tahun baru ini dilimpahi rejeki dan kesehatan. Gong Xi Fat Cai.

Kemenko Kemaritiman juga mengucapkan selamat Imlek. "Keragaman kita adalah kekayaan Indonesia,” tulis Twitter @kemaritiman. Dalam rekaman video yang diunggah tampak Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dengan latar belakang tulisan Gong Xi Fa Cai, Happy Lunar Year 2018.

TNI Angkatan Udara tak ketinggalan ikut memberi ucapan Imlek. Akun @_TNIAU menulis: Selamat Tahun Baru Imlek 2569. Semoga di tahun baru ini kita senantiasa diberkahi kesuksesan, kemakmuran dan keselamatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya