Terpilih Aklamasi, Haji Lulung Resmi Jadi Ketum Bamus Betawi

Haji Lulung terpilih jadi Ketum Bamus Betawi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana atau Haji Lulung terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Badan Musyawarah (Bamus) Betawi Jakarta periode 2018-2023. Lulung terpilih aklamasi dalam Musyawarah Besar ke VII Betawi.

Momentum HUT DKI, Anak Haji Lulung Serahkan Bantuan 2 Ambulans ke Warga Tanah Abang

Pimpinan sidang Mubes VII Betawi, Syarief Hidayatulloh mengatakan, terpilihnya Lulung sesuai dengan aturan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Bamus Betawi pasal 3 ayat 1.

"Menyatakan kedaulatan organisasi ada di anggota dan dilaksanakan sepenuhnya oleh Mubes. Maka, Haji Lulung dipastikan akan menahkodai Bamus Betawi periode 2018-2023," kata Syarief dalam keterangannya, Senin, 3 September 2018.

Anak Haji Lulung Disebut Gabung ke Nasdem karena Anies, Hasan: Dia Sudah Minta KTA

Menurut dia, dengan terpilihnya Lulung sebagai Ketum Bamus Betawi diharapkan memberikan dampak positif terhadap ormas tersebut. Kemudian, figur Lulung punya potensi untuk membawa perubahan konsep Bamus Betawi.

“Sudah saatnya seluruh ormas Betawi maju bersama mengangkat harkat martabat Betawi. Sehingga tidak menjadi nomor dua atau tiga di kotanya, tetapi menjadi nomor satu di Jakarta," lanjut Syarief.

Mundur dari PPP, Anak Haji Lulung Mantapkan Sikap Dukung Anies Capres

Mubes VII Betawi itu juga menetapkan Nuri Thaher sebagai Ketua Majelis Adat Betawi periode 2018-2023. Selanjutnya, hasil Mubes VII ini akan segera dilaporkan kepada Gubernur DKI Anies Baswedan.

Saat Mubes VII Betawi yang dihelat 1-2 September 2018, Lulung merupakan satu-satunya figur calon Ketua Umum Bamus Betawi. Saat memimpin Mubes VII Betawi, Syarief ditemani Efendi Yusuf dan Daud Pollyraja. (mus)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Kocak, Shin Tae-yong Dipanggil 'Haji Lulung' Saat Bagi-bagi THR Uang Dollar

Momen kocak terjadi di sela-sela pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab. Shin Tae yong rupanya sempat bagi-bagi THR.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024