Aksi Mahasiswa di Istana Bubar, Akan Kembali Sampai Perppu KPK Terbit

Demo mahasiswa di depan Istana Negara.
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar GM

VIVA – Aksi unjuk rasa yang digelar mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia atau BEM-Si, selesai dilaksanakan di depan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis 17 Oktober 2019.

Demo Mahasiswa di Patung Kuda Ricuh, 2 Orang Diamankan Polisi

Sejak pukul 17.00 Wib, perlahan massa sudah membubarkan diri dengan tertib dan mereka pulang menuju lokasi masing-masing.

Begitu para mahasiwa membubarkan diri, petugas Kepolisian langsung membuka Jalan Medan Merdeka Barat, baik dari arah Thamrin menuju daerah Gadjah Mada maupun arah sebaliknya.

Polisi soal 48 Mahasiswa Ditangkap saat Demo Ricuh Tolak UU Ciptaker: Sulit Dapat SKCK

Sebelumnya, jalan itu ditutup, karena ada mahasiswa yang melakukan unjuk rasa. Kini, kedua arus lalu lintas terpantau ramai lancar, kendaraan roda dua maupun roda empat sudah bisa melewati jalan tersebut.

Para mahasiswa melakukan unjuk rasa menyikapi mulai diberlakukannya revisi Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK). Aksi ini digelar, agar Presiden Jokowi mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) KPK.

Dianggap Politis, Mahasiswa UB Tolak Gelar Doktor HC untuk Menteri BUMN

"Sampai jumpa di aksi berikutnya sampai Pak Jokowi terbitkan Perppu KPK," kata seorang orator. (asp)

Demo ricuh BEM se-Indonesia di kawasan Patung Kuda mengkritisi putusan MK

Buntut Demo Ricuh Mahasiswa di Patung Kuda, 13 Orang Ditangkap

Sebanyak 13 pendemo ditangkap buntut demo mahasiswa yang ricuh di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha (Indosat), Gambir, Jakarta Pusat,

img_title
VIVA.co.id
20 Oktober 2023