Anies ke Pengungsi: Insya Allah Nanti Bisa Segera Pulang

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui para pengungsi korban banjir.
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Ginanjar Mukti.

VIVA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berjanji kepada para pengungsi banjir di Cengkareng, Jakarta Barat, bahwa mereka, dalam waktu dekat, bisa segera pulang. Menurut Anies yang juga mantan Mendikbud ini, untuk sementara, para pengungsi itu harus rela tinggal di pengungsian.

Kans Anies Maju Lagi di Pilgub Jakarta 2024, Cak Imin: Dia Selalu Bilang Jeda Dulu

"Insya Allah nanti bisa segera pulang ya, amin. Insya Allah," ujar Anies kepada para pengungsi di Gedung Olah Raga (GOR) Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat, 3 Januari 2020.

Anies menyampaikan, sekali pun sedang mengungsi, kebutuhan dasar para pengungsi dijamin akan terpenuhi. DKI menyediakan makan, rekreasi untuk anak-anak, hingga layanan kesehatan.

Sekjen Nasdem Ungkap Alasan Surya Paloh Tak Hadir di Acara Pembubaran Timnas Amin

"Ibu-ibu semua, kita ingin situasi ini segera pulih. Tapi selama belum, insya Allah yang jadi kebutuhan dasar semuanya akan segera dipenuhi," ujar Anies.

Anies juga mengemukakan, karena bukan lingkungan pribadi, pengungsian merupakan tempat di mana para pengungsi harus senantiasa ingat akan kesehatan, juga keamanan mereka. Anies juga meminta para pengungsi segera memeriksakan diri jika merasa ada gangguan kesehatan yang dialami.

Surya Paloh Tak Hadiri Pembubaran Timnas Amin, Nasdem Beri Penjelasan

"Kalau berada di tempat tinggal sementara selama ini, gangguan kenyamanan tinggi. Potensi gangguan kesehatan juga ada. Jadi kalau merasa tidak enak, di depan ada pos kesehatan, segera lapor," ujar Anies.

Anies dan Cak Imin saat umumkan pembubaran Timnas Amin

Kata Anies Ditanya Bakal Maju Pilgub Jakarta atau Gabung Pemerintahan Prabowo

Anies Baswedan mengklaim belum kepikiran soal sikap politiknya ke depan pasca-kalah pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024