Panlih Tetapkan Nurmansjah-Riza Patria Cawagub DKI Jakarta

Suasana sidang DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024.
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar GM

VIVA – Panitia Pemilihan atau Panlih Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta menetapkan dua kandidat, yaitu Nurmansjah Lubis, juga Riza Patria, sebagai calon wakil gubernur atau cawagub DKI.

Eks Wagub DKI Riza Patria Bakal Maju Jadi Caleg DPR RI pada 2024

Menurut Ketua Panlih Wagub DKI Farazandi Fidinansyah, baik Nurmansjah, juga Riza, telah lolos seleksi administrasi dan wawancara yang dilakukan panlih.

"Yang pertama bapak Nurmansjah Lubis, dan yang kedua bapak Ahmad Riza Patria telah lulus, dan kami tetapkan sebagai calon wakil gubernur," ujar Farazandi di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Rabu, 18 Maret 2020.

Pilih Prabowo daripada Anies: Riza Patria: Loyalitas Harus Dibuktikan

Farazandi menyampaikan, pemilihan wagub DKI, direncanakan digelar melalui mekanisme rapat paripurna. Rapat, dijadwalkan Senin depan, 23 Maret 2020.

"(Wagub) akan dipilih oleh anggota DPRD DKI pada rapat paripurna pemilihan wakil gubernur," ujar Farazandi.

Riza Patria Didorong Jadi Cagub DKI 2024, Gerindra: Dipertimbangkan Prabowo

Farazandi juga mengemukakan, melalui mekanisme seleksi, panlih melihat baik Nurmansjah, juga Riza, memiliki kemampuan yang baik untuk menjadi kepala daerah. Siapa pun yang terpilih, bisa menjadi pendamping Anies Baswedan yang baik.

"Kedua calon wakil gubernur yang telah kita tetapkan ini adalah calon yang berkualitas," ujar Farazandi.

Riza Patria saat perpisahan di Balai Kota

Riza Patria Ngaku Tidak Pernah Minta Jadi Cagub DKI ke Partai Gerindra

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Ahmad Riza Patria angkat bicara soal peluang dirinya maju sebagai calon gubernur pada Pilgub DKI Jakarta 2024. Sebab Riza disebut-sebut maju

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024