Malam Tahun Baru, Ruas Jalan Sudirman-Thamrin Bakal Ditutup

Ilustrasi Jalan Sudirman, Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Polda Metro Jaya berencana menutup ruas Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat untuk kendaraan, pesepeda hingga manusia pada malam pergantian tahun di Ibu Kota.

Apa Kaitan Hujan Saat Imlek? Benarkah Bisa Bawa Hoki?

"Direncanakan nanti malam tahun baru dan masih kita konsepkan lebih detail lagi, akan ada car free night bahkan crowd free night (larangan kerumunan orang). Artinya di Jalan Sudirman-Thamrin kita rencanakan tidak boleh dilewati kendaraan dan tidak boleh dilewati manusia," ucap Direktur Lalu lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo di Markas Polda Metro Jaya, Senin 28 Desember 2020.

Baca juga: Viral, Kalender 2021 Wajah Harun Masiku

Warga Meriahkan Pesta Kembang Api Sambut Tahun Baru Imlek di Depan Kantor Gibran

Hingga kini, rencana tersebut masih digodok bersama dengan instansi terkait. Tapi, kemungkinan besar wacana ini akan terealisasikan pada 31 Desember 2020. Penutupan jalan itu rencananya akan dimulai pada pukul 20.00 WIB hingga pagi dini hari. Untuk waktu pasti pembukaan jalan masih dibahas lebih lanjut.

"Jadi (jalan) akan kita tutup total. Nanti akan kita bicarakan dengan instansi terkait, pengusaha-pengusaha hotel, tempat umum yang ada di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin termasuk juga rencananya nanti di Jalan Benyamin Sueb, karena selama ini jalan itu suka dipakai kerumunan," ujarnya.

Biar Hoki! 5 Hal Ini Wajib Dilakukan saat Imlek

Sambodo menambahkan, polisi akan melakukan penjagaan di ruas jalan yang akan ditutup. Tujuannya tak lain agar tidak ada masyarakat yang berkumpul atau berkerumun pada malam pergantian tahun. Selain polisi, TNI dan unsur dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membantu.

"Mudah-mudahan dengan bantuan masyarakat, TNI-Polri dan instansi terkait, perayaan malam tahun baru di Jakarta bisa aman, tertib dan paling penting sehat. Kita berupaya tidak ada kerumunan," tutur dia. (art)

Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin

Ma'ruf Amin: Tahun Baru Imlek Momentum Perbaiki Diri

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengajak umat Konghucu menjadikan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili sebagai momentum perbaikan diri dan peningkatan integritas.

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2024