Irjen Fadil Minta Anggotanya Bantu Korban Penembakan Bripka CS

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran minta anggotanya bantu meringankan beban keluarga kasus penembakan yang dilakukan oknum Polisi yaitu Bripka CS pada sebuah kafe di kawasan Cengkareng Barat, Jakarta Barat.

Tersangka Penembakan di Bandara Kuala Lumpur Coba Kabur dari Malaysia dengan Identitas Palsu

"Terhadap para korban, tim Polda Metro Jaya kami perintahkan mengambil langkah-langkah untuk membantu meringankan beban dalam proses pemakaman. Saya minta ini dilakukan secara maksimal agar proses pemakaman berjalan lancar dan baik," kata dia di Markas Polda Metro Jaya, Kamis 25 Februari 2021.

Seperti diketahui, ada empat jadi korban dalam kasus ini. Tiga warga sipil, satu prajurit TNI. Tiga korban dalam kasus ini meninggal dunia, salah satunya prajurit TNI AD, sementara satu lainnya luka-luka.

Seorang Pendeta Ditikam saat Sedang Pimpin Upacara Ibadah di Sebuah Gereja

"Kami akan mengambil langkah-langkah cepat agar tersangka bisa diproses pidana, dan tersangka juga akan diproses secara kode etik sampai dengan hukuman dinyatakan tidak layak menjadi anggota Polri," katanya.

Sebelumnya, kasus penembakan terjadi di RM Kafe, Cengkareng, Jakarta Barat pada Kamis 25 Februari pukul 04.30 WIB, tiga orang dilaporkan tewas.

2 Tersangka Penembakan di Rumah Aktor Salman Khan Ditangkap Polisi

Kasus diduga berawal dari para korban yang cekcok dengan pelaku lantaran masalah utang piutang. Anggota polisi berinisial CS diduga sebagai pelaku penembakan.

Diketahui, CS merupakan anggota Polsek Kalideres, sementara tiga korban meninggal dunia yakni anggota TNI AD atau keamanan RM Kafe bernama Sinurat, Bar Boy bernama Feri Saut Simanjuntak, dan kasir RM Kafe bernama Manik. Sedangkan korban luka manager RM Kafe Hutapea.

Ilustrasi penembakan.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota polisi ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis 25 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024