Pengakuan Pengemudi Mini Cooper yang Mau Masuk Iring-iringan Wapres

Ilustrasi iring-iringan wapres
Sumber :
  • VIVA.co.id/Angkotasan

VIVA – Satu unit mobil mini cooper coba masuk rangkaian iring-iringan Wakil Presiden Ma'ruf Amin diberhentikan polisi. Videonya viral di media sosial.

Gibran Sowan ke Rumah Dinas Wapres Ma'ruf Amin, Langsung Cium Tangan

Terkait hal ini, si pengemudi mengaku tidak tahu kalau iring-iringan tersebut adalah iringan RI 2. Kejadian ini terjadi Minggu 16 Mei 2021 kemarin di Pintu Keluar Tol Semanggi, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Mobil dengan warna hitam merah yang dikemudikan seorang pria dan satu penumpang wanita itu lantas diberhentikan polisi.

"Jadi mungkin mau nyalip yang dikawal, tapi sebelum masuk dicegah. Dia enggak paham ya, mungkin hanya dikira rangkaian biasa ya. Dia enggak tahu kalau rombongan itu Wakil Presiden ya," kata Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Akmal kepada wartawan, Senin 17 Mei 2021.

Gibran Akan Temui Wapres Ma'ruf Amin Sore Ini

Maka dari itu, dia memastikan si pengemudi mini cooper belum sempat masuk iringan. Pengemudi ini tidak ditilang polisi karena surat-suratnya lengkap. Dia hanya ditegur saja. Lebih lanjut Akmal meminta pada pengendara untuk sadar kalau tidak boleh sembarangan masuk ke dalam iring-iringan karena hal tersebut tak dipungkiri kerap terjadi.

"Kalau ada dikawal ya gak boleh, kalau mau ikut ya enggak boleh. Biasanya masyarakat kita kalau ada pengawalan maunya ikut ngekor-ngekor aja di belakang," katanya lagi.

Besok Lebaran, Wapres Ma'ruf Ucapkan Selamat Rayakan Hari Kemenangan
Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka bertemu Wapres Maruf Amin

Gibran Diberi Wejangan Ma'ruf Amin: Presiden dan Wakil Presiden Harus Kompak

Calon wakil presiden terpilih 2024, Gibran Rakabuming Raka menyambangi rumah dinas Wapres Ma'ruf Amin pada Rabu, 24 April 2024 sore.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024