RSUD Kota Tangerang Ditetapkan Jadi Faskes Khusus COVID-19

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Pemerintah Kota Tangerang menetapkan RSUD Kota Tangerang menjadi fasilitas kesehatan (faskes) khusus pasien COVID-19. Hal ini diberlakukan setelah angka pasien COVID-19 di wilayah tersebut mengalami peningkatan yang signifikan.

Kronologi Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Jalani Seleksi Paskibra

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, penetapan tersebut akan berlaku sementara, mengingat kasus COVID-19 yang terus meningkat.

"Sementara RSUD Kota Tangerang kita jadikan rumah sakit khusus COVID-19. Jadi setiap warga yang memiliki gejala ringan bisa langsung dirawat di sini," katanya, Minggu, 20 Juni 2021.

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Pihaknya pun turut melakukan penambahan tepat tidur pasien di rumah sakit khusus layanan COVID-19 tersebut. Dimana, sebanyak 30 tempat tidur ditambahkan untuk ditempatkan di ruang-ruang yang tersedia.

"Tempat tidurnya kita tambah, ruang yang ada pun kita maksimalkan. Ini juga kita lakukan untuk menekan penyebaran dan angka kasusnya," ujarnya.

Kondisi Mengenaskan 5 Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jakarta Selatan

Dengan adanya RSUD Kota Tangerang yang sementara waktu hanya melayani pasien COVID-19, seluruh pasien umum yang akan berobat di fasilitas kesehatan itu pun akan dialihkan ke rumah sakit lainnya.

"Dan jika ada pasien umum yang ke RSUD Kota Tangerang, maka akan diarahkan ke rumah sakit swasta," ujarnya.
 

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024