Mancing Lalu Berenang, Rifai Lenyap di Danau Sunter

Ilustrasi tim SAR mencari warga yang tenggelam. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • VIVAnews/ Dwi Royanto.

VIVA - Pemuda bernama Adistyo Rifai (27) hilang saat berenang di Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu, 8 Agustus 2021. Sampai sekarang, yang bersangkutan belum juga ditemukan oleh Tim SAR yang mencarinya sejak kemarin.

Hampir Separuh Kota-kota Besar di Tiongkok Terancam Tenggelam, Ini Penyebabnya

"Sampai pagi ini belum ditemukan," kata Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Ramli, kepada wartawan, Senin, 9 Agustus 2021.

Sebelum dinyatakan tenggelam, korban sempat memancing di danau itu bersama temannya. Lantas korban berenang di sana tak lama kemudian setelah minum kopi.

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Tapi, ketika sampai di tengah danau, korban tiba-tiba saja berteriak minta tolong. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC Hendra Sudirman menambahkan, warga sekitar sebenarnya sempat berupaya menolongnya. Namun, kemudian mereka kehilangan jejak korban.

“Sudah kami kerahkan personel rescue lengkap dengan peralatan SAR air menuju lokasi kejadian," kata Hendra.

Olahraga Ini Ampuh Bakar Lemak Opor dan Rendang, Bye-bye Perut Buncit!

Baca juga: Asyik Berenang di Sungai Belawan, Bocah Usia 12 Tahun Tewas Tenggelam

Lebih lanjut, dia menyebut pihaknya menyebar jadi tiga bagian guna menemukan korban. Tim pertama menyisir dari lokasi kejadian seluas 30 meter persegi dengan Rubber Boat.

Lalu, tim kedua mencari visual dari darat sejauh 300 meter dari lokasi kejadian. Sedangkan tim ketiga, kata dia, melakukan penyelaman radius 10 meter di sekitar lokasi kejadian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya