Wagub Pastikan Jakarta Siap Gelar Formula E, Lokasinya Masih Misteri

Balap mobil Formula E
Balap mobil Formula E
Sumber :
  • Mercedes

VIVA – Setelah Monas gagal menjadi tempat pelaksanaan Formula E seperti yang direncanakan di awal, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan tempat lain. Namun di mana lokasi pastinya, belum bisa ditentukan. Hal itu juga diakui oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Tidak hanya lokasi. Pemerintah DKI juga berharap semakin banyak warga Ibu Kota yang menerima vaksin COVID-19, bisa menjadi salah satu faktor pendukung pelaksanaan balapan mobil listrik Formula E lebih baik lagi.

"Mudah-mudahan dengan semakin banyaknya vaksin di Jakarta, mudah-mudahan ini juga mendukung pelaksanaan Formula E supaya lebih baik lagi," kata dia kepada wartawan, Senin 18 Oktober 2021.

Ahmad Riza mengklaim, kalau persiapannya sejauh ini sudah cukup baik. Kini, lanjutnya, mereka tengah menunggu kehadiran pihak terkait ke Tanah Air guna melakukan pengecekan kesiapan dan memastikan lokasi yang akan digunakan untuk balapan. 

Aspal bekas uji coba trek Formula E tak hilang tuntas.
Photo :
  • Istimewa.

Aspal bekas uji coba trek Formula E tak hilang tuntas.

Menunggu Utusan FIA

Rencananya kunjungan guna menentukan lokasi balapan dilakukan bulan ini. Politisi Partai Gerindra itu meyakini, Jakarta sangat siap menyelenggarakan Formula E pada 4 Juni 2022 mendatang karena Ibu Kota fasilitasnya sangat mendukung.